VIVA.co.id

CERITA

Begini Suasana Berbuka Puasa Warga Sukaria Makassar

Sukaria menjadi kawasan favorit bagi mahasiswa dari luar daerah.
Begini Suasana Berbuka Puasa Warga Sukaria Makassar
Suasana berbuka puasa di Masjid Nurut Taufiq, Sukaria, Makassar. (U-Report)

VIVA.co.id – Selama bulan Ramadan, warga Sukaria 11-13 Makassar melaksanakan buka puasa di Masjid Nurut Taufiq, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar. Terkadang buka puasa digelar di lantai 2 Masjid Nurut Taufiq, tapi terkadang pula buka puasa bersama ini dilaksanakan di rumah warga.

Suasana keakraban menyelimuti kawasan Sukaria yang padat penduduk. Kawasan ini merupakan salah satu pusat hunian mahasiswa yang berasal dari kota lain. Maka tak heran jika Anda mengunjungi tempat tersebut, Anda bisa menemukan mahasiswa dengan latar belakang daerah yang berbeda-beda. Seperti dari provinsi Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Sukaria merupakan kawasan yang strategis dan dekat dengan wilayah kampus. Sehingga ini menjadi kawasan favorit bagi para mahasiswa Universitas Bosowa dan Universitas Muslim Indonesia yang berasal dari luar daerah. Tak heran pula kehadiran mahasiswa dari berbagai kota ini membuat suasana berbuka puasa menjadi sangat bersahaja. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Makassar)

KOMENTARI ARTIKEL INI
ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL LAINNYA
getaway

Hitung Zakat Wajib Anda!