Jelang Akad Nikah, Ibas Tampak Tegang

Suasana Jelang Akad Nikah Pernikahan Ibas-Aliya di Istana Cipanas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Akad nikah putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa (Aliya) digelar hari ini, Kamis, 24 November 2011. Akad nikah dilangsungkan di Istana Cipanas.

Akad nikah Ibas dengan Aliya menggunakan adat Palembang. Dengan menggunakan pakaian adat Palembang berwarna merah, Ibas mulai memasuki ruangan. Wajah Ibas terlihat tegang, beberapa kali putra bungsu SBY itu tampak menarik napas.

Saat Ibas memasuki ruangan untuk melangsungkan akad nikah, Ibas yang didampingi Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono serta kakaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan disambut dengan tarian. Tarian itu dibawakan empat orang pria yang dilengkapi pedang.

Kemudian rombongan Ibas disambut keluarga besar calon mempelai wanita yakni keluarga Hatta Rajasa. Keluarga Hatta membentangkan kain songket untuk menyambut keluarga besar Ibas. Lalu, disampaikan juga beberapa petuah dengan menggunakan bahasa Palembang.

Sementara itu, para tamu tampak sudah mulai hadir untuk menyaksikan akad nikah pasangan tersebut. Para tamu yang hadir adalah pejabat sampai dengan sejumlah artis seperti Afgan, Vidi Aldiano, dan Andien.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024