WS Rendra di Mata Menteri Perhubungan

VIVAnews - Kepergian budayawan WS Rendra meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat dan juga para sahabat. Tokoh-tokoh penting juga silih berganti melayat pria kelahiran 7 Nopember 1935 tersebut.

Salah satunya adalah Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal. Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal mengaku sangat berduka atas meninggalnya budayawan terbaik tersebut. Di mata Jusman Syafii Djamal, WS Rendra adalah budayawan sejati.

"Beliau sangat antusias dengan perkembangan budaya Indonesia. Beliau juga orang yang tegas," kata Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal saat ditemui di rumah duka di Bengkel Teater, Depok, Jawa Barat, Jumat 7 Agustus 2009.

Menurut Jusman dirinya sudah kenal WS Rendra sejak lama. Tepatnya dari tahun 1979 silam. Jusman juga mengatakan dirinya sempat menjenguk budayawan tersebut saat masih menjalani perawatan di rumah sakit beberapa waktu lalu.

"Tetapi kita tidak membicarakan penyakitnya. Kita membicarakan masalah yang lain," ucapnya.

Sebelumnya, tokoh penting lainnya juga sudah berdatangan untuk melayat pria yang dikenal ramah tersebut. Seperti mantan Menteri Sekretaris Negara Moerdiono, artis Widyawati dan aktivis 74 Hariman Siregar.

WS Rendra meninggal pada Kamis, 6 Agustus pukul 20.00 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok. Budayawan ini meninggal pada usia 73 tahun.

Kenaikan Cukai Picu Turunnya Produksi Rokok dan Penerimaan Negara
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro. Muhammad AR/VIVA

Libur Panjang, Wisatawan Bisa Hubungi Kapolres Bogor Jika Kena Pungli Preman

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengajak wisatawan melaporkan jika kedapatan terkena pungli oleh preman atau Ormas saat berwisata ke wilayah Kabupaten Bogor, Jawa.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024