Rossi Tidak Ingin Mandul di Trek Kering

Pembalap Honda, Casey Stoner, bersaing dengan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau

VIVAbola - Valentino Rossi akhirnya berhasil merebut podium pertamanya usai finis kedua saat hujan deras mengguyur GP Prancis dua pekan lalu. Jelang GP Katalonia, 'The Doctor' berambisi merebut kemenangan tanpa bantuan cuaca.

Rossi dan Ducati memang acap kali tampil ciamik saat sirkuit dalam kondisi basah. Teknik rider Italia itu terbukti ampuh saat dia berhasil finis di depan Casey Stoner di Le Mans.

Sekarang VR46 berharap bisa kembali meraih kemajuan di Sirkuit Montmelo. Rentetan seri di Katalonia itu akan mulai digelar sejak hari Jumat ini, 1 Juni 2012.

"Kami beruntung dengan cuaca yang terjadi di Mugello pekan lalu," ujar Rossi merujuk tes terakhir Ducati, seperti yang dilansir AGI.it.

"Kami mencoba sesuatu yang baru untuk menambah kecepatan dan performa kami di kondisi kering. Kami mencoba swing-arm baru dan beberapa perkembangan pada sisi elektronik," papar juara MotoGP tujuh kali itu.

"Besok (Jumat) kami akan tahu apakah kami melangkah kearah yang benar atau tidak. Motor kami selalu bagus dalam kondisi basah, tapi tujuan kami (bagus di sirkuit) kering," tegas Rossi.

Seperti rider lainnya, Rossi juga menjadikan sirkuit Katalonia itu kedalam salah satu trek favoritnya. Tahun lalu di sirkuit itu, Rossi berhasil finis kelima.

"Ini adalah satu dari tiga trek favorit saya sepanjang musim. Saya senang membalap disini dan saya cinta atmosfir pada fans. Biasanya cuaca disini oke, tapi yang terutama layout trek yang fantastis," seloroh Rossi menambahkan.

Saat ini Rossi masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara MotoGP dengan hasil 42 poin dibawah rider-rider Honda dan Yamaha.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016