Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Gelaran balap MotoGP akan kembali bergulir pada paruh kedua musim ini, yang dimulai di GP Austria, akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menegaskan harus bisa beradaptasi cukup cepat dengan sirkuit jelang balapan pada 14 Agustus 2016.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez berhasil menjadi pemuncak klasemen pada paruh pertama dengan 170 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 48 angka atas juara dunia bertahan Jorge Lorenzo di posisi 2, dan 59 angka atas Valentino Rossi yang menempati peringkat 3.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar


Capaian tersebut membuat Marquez cukup merasa senang dan bisa benar-benar menikmati liburan musim panas. Akan tetapi, juara dunia dua kali itu dihadapkan dengan masalah besar pada seri ke-10 nanti.


Marquez tidak mengikuti tes privat di Sirkuit Red Bull Ring, di mana tes tersebut hanya didominasi para pembalap dari Ducati. Seperti diketahui, ini adalah pertama kalinya GP Austria kembali masuk kalender balap, setelah terakhir kali pada 1997 lalu.


Rekan setim Dani Pedrosa itu hanya berbekal pengalaman pada Juni lalu, yaitu saat mempromosikan motor Honda RC213V-S. Selain itu, Honda juga hanya mengandalkan data dari tim satelit mereka, yang sudah lebih dulu melakoni tes.


“Sekarang saya benar-benar melihat ke depan, dan kembali membalap di Red Bull Ring. Saya memiliki kesempatan untuk menikmati trek yang menakjubkan ini dua kali,” kata Marquez, seperti dilansir Crash.


Dia menambahkan bila sirkuit tersebut memiliki karakter yang sama dengan Circuit of the Americas, Austin. Namun, dia menyatakan harus segera beradaptasi dengan cepat, demi bisa meraih hasil yang maksimal di sesi balapan.


"Ini adalah sirkuit yang cukup bagus, beberapa hal mengingatkan saya di Austin. Anda harus mengerem sangat keras lalu melaju dengan cepat. Ada pula pada bagian terakhir butuh lebih cepat," ujarnya.


"Ketika Anda mendekati akhir pekan di sirkuit baru, itu berbeda. Anda harus mampu beradaptasi secepat mungkin. Saya bangga bisa balapan di Austria. Penggemar saya akan bergabung. Saya yakin kami akan memiliki akhir pekan yang hebat dan cuaca semoga cerah," sambung Marquez. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya