Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami

Pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bos tim balap Ducati, Paolo Ciabatti, menilai Jorge Lorenzo adalah seorang pembalap yang cukup cerdas. Menurut Ciabatti, pembalap asal Spanyol itu sadar bila Ducati memiliki potensi besar untuk gelaran balapan MotoGP musim depan.

Lorenzo yang membela Yamaha sejak 2008 akan bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2017. Usai delapan tahun membela Yamaha dan meraih tiga gelar juara dunia (2010, 2012, dan 2015), memang bukan perkara mudah pindah ke tim sekelas Ducati.

Terlebih, tim pabrikan asal Italia tersebut, terakhir kali sukses  saat membawa Stoner juara dunia pada 2007. Di musim ini, penampilan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso masih tidak konsisten dan belum mampu mendongkrak Ducati.

Namun, Ciabatti melihat bila Lorenzo sudah sadar akan potensi dari motor Ducati. Sang juara bertahan itu juga menilai bila Ducati akan terus berkembang, dan tim sudah menyiapkan ‘senjata’ bagi Lorenzo di musim depan.

"Jorge Lorenzo adalah pembalap yang sangat cepat dan cerdas. Dia melihat potensi pada sepeda motor kami. Kecuali untuk beberapa pengecualian, di mana kami telah menderita dari kurangnya grip seperti di dua balapan Spanyol. Di luar itu Desmosedici selalu bekerja dengan baik," kata Ciabatti, dikutip Motorsport.

"Jorge menyadari tingkat daya saing motor kami akan berkembang terus. Jadi dia tidak perlu khawatir tentang itu. Rencana besar untuk 2017 telah ada," tuturnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016