Rossi: Hayden Ducati Sejati di Silverstone

Nicky Hayden (kiri) dan Valentino Rossi ketika di Ducati.
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVAnews - Valentino Rossi mengakui rekan setimnya di Ducati, Nicky Hayden, tampil lebih baik di MotoGP Inggris, Minggu 17 Juni 2012. The Doctor berharap bisa tampil lebih baik di MotoGP Belanda, 30 Juni 2012 mendatang.

Memulai balapan di Sirkuit Silverstone dari posisi kesepuluh, Rossi mengalami kesulitan untuk bersaing dengan pembalap terdepan. Alhasil pembalap asal Italia itu harus finis di posisi kesembilan dengan tertinggal hingga 36 detik dari Jorge Lorenzo yang memenangkan balapan.

Hasil yang lebih positif diraih rekan setim Rossi, Nicky Hayden. Pembalap asal Amerika Serikat tersebut menyelesaikan balapan di posisi ketujuh. Hayden sebenernya bisa meraih posisi keenam, tapi gagal mempertahankan posisinya dari kejaran Cal Crutchlow.

"Saya pikir Ducati sejati hari ini adalah Nicky, yang memiliki jarak lebih dekat dengan pembalap terdepan, dan berada di level seperti di Barcelona. Kami mencetak sejumlah poin, tapi Silverstone masih jadi sirkuit yang sulit untuk saya," ujar Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Rossi meraih hasil yang lebih impresif pada pemanasan sebelum balapan. Kondisi tersebut justru membingungkan pembalap 33 tahun itu.

"Sekarang kami harus mengerti mengapa saya mampu membalap lebih baik saat pemanasan pagi, saat pemanasan. Kami harus berusaha tampil lebih kompetitif di balapan selanjutnya, di Assen, trek yang saya sukai. Kami ingin tampil seperti di Estoril, Le Mans dan Barcelona," tegasnya. (adi)

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang
Mamah Dedeh

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Sederet berita di kanal Lifestyle sukses mencuri perhatian pembaca. Terutama jawaban menohok Mamah Dedeh soal menantu perempuan yang tidak sesuai kriteria.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024