McLaren Perkenalkan Mobil Anyar untuk F1 2014

Mobil anyar McLaren untuk balapan F1 musim 2014
Sumber :
  • F1.com
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- McLaren telah memperkenalkan mobil anyar MP4-29 yang akan digunakan mereka pada balapan Formula One musim 2014. Tim asal Inggris itu berharap mampu perbaiki prestasi yang merosot hampir selama satu dekade terakhir.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dengan sayap depan dan belakang yang lebih kecil, McLaren juga melakukan perubahan dengan moncong lebih rendah. Mobil baru ini diharapkan bisa membawa mereka lebih cepat setelah hanya duduki peringkat lima klasemen konstruktor musim lalu.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"MP4-29 yang baru adalah perubahan yang masuk akal, sesuai dengan regulasi baru yang diterapkan musim ini," tulis pernyataan McLaren, seperti dilansir
USAtoday
.




Dari beberapa perubahan regulasi pada musim ini, yang paling mendasar adalah perubahan mesin yang diperbolehkan oleh FIA. Mesin 2.4 liter V8 harus digantikan dengan mesin berkekuatan 1.6 liter V6 turbocharged.




Perubahan mesin ini membangkitkan asa McLaren untuk kembali bersaing di barisan terdepan. Musim 2013, prestasi terbaik mereka hanya ketika Jenson Button finis posisi empat di GP Brasil.


"Sudah jelas kami ingin kembali ke posisi terdepan. Kami juga ingin menjalani musim yang lebih baik dari pada musim 2013," ujar Button.


"Tapi sangat sulit untuk memprediksi secara akurat soal segalanya saat ini. Masih banyak hal yang harus dikembangkan untuk memberikan dampak besar di kompetisi. Jadi kami harus menunggu dan lihat bagaimana hasil akhirnya," lanjut driver andalan McLaren tersebut.


Menduduki peringkat lima klasemen konstruktor F1 memang sebuah kemerosotan prestasi untuk tim sekelas McLaren. Terakhir kali, juara konstruktor delapan kali itu duduk di peringkat serupa pada 2004 dan 1983.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya