32 Wasit Taekwondo Nasional Jalani Pelatihan

Pertandingan taekwondo di PON 2012 Riau
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - 32 wasit senior taekwondo Indonesia mendapat kesempatan menjalani pelatihan di Singapura, pekan lalu. Technical Delegate cabang taekwondo pada Olimpiade London 2012, Lim Teong Chin, menjadi instruktur pada pelatihan tersebut.

Pelatihan 32 wasit taekwondo nasional ini merupakan kerjasama antara Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dengan Federasi Taekwondo Singapura (STF).

Ke-32 wasit nasional itu mendapat bimbingan mengenai metode sistem perwasitan taekwondo. Meski waktu pelatihan bertepatan dengan perhelatan PON XVIII di Riau, para wasit senior tersebut lebih memilih mengikuti pelatihan di Singapura.

Terlebih instruktur pelatihan tersebut dipimpin oleh Lim Teong Chin, yang merupakan Technical Delegate cabang Taekwondo pada Olimpiade London 2012.

"Cukup banyak manfaat yang dirasakan oleh para wasit kita selama mengikuti kepelatihan di Singapura, dan mudah-mudahan ini bisa dijadikan metode sistem perwasitan Taekwondo Nasional," ujar pendiri YUTI Lioe Nam Khiong, Senin 24 September 2012. (eh)

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat
Logam mulia emas.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

Komoditas emas dinilai sebagai investasi yang paling aman di tengah gejolak geopolitik global yang saat ini sedang terjadi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024