Target Tinggi Wakapolri Usai Ditunjuk Jadi CDM Asian Games

Dok. Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin tinjau arus mudik di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Annisa Maulida

VIVA – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Polisi Syafruddin, resmi ditunjuk untuk menjadi Chief de Mission kontingen Indonesia di Asian Games 2018 mendatang. Target tinggi pun diusung Syafruddin di Asia Games 2018 mendatang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Syafruddin bertekad untuk mengantarkan Indonesia meraih prestasi tertinggi di ajang Asian Games 2018. Setidaknya, menurut Syafruddin, Indonesia bisa meraih 20 medali emas.

Target yang sangat tinggi dan terbilang berat untuk diraih. Sebab, perkembangan negara-negara pesaing Indonesia begitu pesat.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Meski begitu, Syafruddin merasa cukup optimis terkait peluang Indonesia meraih prestasi tersebut.

"Pak Wapres memerintahkan saya untuk memimpin kontingen Indonesia dan menghasilkan prestasi maksimal, yang belum pernah didapat oleh kontingen Indonesia dalam event apa pun," ujar Syafruddin, Senin 18 Desember 2017.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Langkah pertama Syafruddin dalam mewujudkan target tersebut adalah dengan menggelar konsolidasi dengan seluruh pimpinan Pengurus Besar setiap cabang olahraga. Kemudian, dia akan melakukan intensifikasi dalam pemusatan latihan jelang Asian Games 2018.

"Orientasi kami adalah seluruh atlet. Menyiapkan atlet agar benar-benar berada dalam bentuk terbaik di seluruh aspek. Bukan hanya siap secara fisik, tapi juga mental, kesehatan, dan sebagainya," kata Syafruddin. (one)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023