Federer Tolak Jadi Pembawa Bendera Swiss

Roger Federer berlatih jelang Olimpiade London 2012
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAnews - Petenis nomor satu dunia, Roger Federer, menolak tugas pembawa bendera Swiss di upacara pembukaan Olimpiade London 2012. Kehormatan itu kemudian diberikan ke duet Federer di ganda putra, Stanislas Wawrinka.

Pada Olimpiade 2004 dan 2008, Federer diberi kehormatan untuk membawa bendera Swiss. Namun, petenis 30 tahun tersebut menolak melakukannya lagi untuk kali ketiga beruntun dan memberi kesempatan kepada atlet lain.

Tugas tersebut diberikan kepada Wawrinka. "Terima kasih telah memberi saya kehormatan untuk membawa bendera Swiss. Ini momen yang sangat membanggakan bagi saya," ujar Wawrinka seperti dilansir The Scotsman.

Terpilihnya Wawrinka menambah deretan atlet tenis yang diberi kehormatan sebagai pembawa bendera negara di upacara pembukaan Olimpiade London, Jumat, 27 Juli 2012.

Petenis putra nomor dua dunia, Novak Djokovic, akan menjadi pembawa bendera Serbia. Sedangkan petenis cantik Maria Sharapova akan membawa bendera Rusia. Sedangkan pembawa bendera Polandia adalah petenis putri Agnieszka Radwanska.

Semula peraih medali emas tenis putra di Olimpiade Beijing 2008, Rafael Nadal, dijadwalkan membawa bendera Spanyol. Namun, petenis nomor tiga dunia itu batal tampil di Olimpiade London karena cedera. Tugas Nadal kemudian diserahkan kepada bintang Los Angeles Lakers, Pau Gasol.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau
Nurul Ghufron

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Ternyata soal dugaan kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Dewas KPK masih terus bergulir. Kabarnya, sidang pelanggaran etik tersebut akan digelar pada

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024