Jelang Duel Klasik, Chong Wei Terinspirasi Torehan Lin Dan

Dua legenda tunggal putra, Lin Dan - Lee Chong Wei
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA.co.id – Laga semifinal tunggal putra Olimpiade Rio 2016 akan menghadirkan duel klasik dua bintang bulutangkis dunia, Lin Dan kontra Lee Chong Wei. Pertarungan ini pun dinilai sebagai final ideal di antara kedua legenda China dengan Malaysia ini.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Lapangan Riocentro, Pavilion 4, Brasil pada Jumat malam WIB 19 Agustus 2016 akan menjadi saksi adu kekuatan dua ambisi yang berbeda diantara keduanya.

Lin Dan akan membidik torehan hattrick medali emas di Olimpiade, sedangkan Chong Wei tengah mengejar pencapaian mempersembahkan emas pertama bagi Negeri Jiran dalam sejarah pesta olahraga terbesar sejagat raya.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dalam pertemuan ke-37 nanti, Lin Dan memang cukup jauh lebih unggul dari pertemuan keduanya hingga saai ini. Lin Dan memegang 25 kemenangan, sedangkan Chong Wei hanya 11 hasil impresif.

Catatan head to head tersebut rupanya justru malah memotivasi Chong Wei untuk menampilkan performa terbaiknya dan menggapai podium tertinggi.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Rekan saya (Lin Dan) yang sudah melewati dengan sukses dua laga final (Olimpiade) telah memotivasi saya dan kini saya melihat ke depan untuk bisa membuat yang finla yang ketiga," ujar Chong, dilansir Badminton Planet.

Chong Wei dan Lin Dan sebelumnya telah dua kali bertemu dalam dua final Olimpiade terakhir yakni pada 2008 di Beijing dan 2012 di London dengan keduanya dimenangkan pemain flamboyan China tersebut.

Pada pertemuan terkahir keduanya, Chong Wei berhasil unggul rubber game 22-20, 15-21 dan 21-4 dalam semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia di Wuhan, China November tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya