Indonesia Kuasai Tenis Tunggal Putri AIMAG

Petenis tunggal putri Indonesia, Beatrice Gumulya.
Sumber :
  • Dokumentasi Kontingen AIMAG Indonesia

VIVA.co.id – All Indonesian final tersaji di cabang olahraga tenis nomor final tunggal putri Asian Indoor Martial Art Games 2017. Dua petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya, akan berduel di partai puncak, Selasa 26 September 2017.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Aldila dan Beatrice lolos ke final usai mengalahkan petenis Thailand. Di semifinal, Aldila berhadapan dengan Cheapchandej Patcharin.

Duel ini cukup ketat. Di set pertama, sempat terjadi kejar-kejaran angka. Hingga akhirnya, Aldila menang 7-6 (10-8). Set kedua berlangsung tak seimbang. Aldila menang mudah dengan skor 6-3.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Kemenangan Aldila disusul oleh Beatrice. Menghadapi wakil Thailand lainnya, Choomothip Jundakate, Beatrice harus melakoni laga yang melelahkan selama tiga set, 2-6, 6-3, dan 7-5.

"Saya salut dengan kerja keras mereka. Kini, kami sudah mengamankan medali emas dan perak," kata pelatih tenis Indonesia, Suharyadi.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Aldila menyambut gembira kesuksesan rekannya menyusul ke final. Menurut Aldila, siapa pun yang meraih medali emas tak menjadi masalah.

"Karena, dua medali itu untuk Indonesia. Jadi, siapa saja yang menang tak masalah," ujar Aldila.

Kesuksesan keduanya menembus partai final sudah memastikan pundi-pundi medali untuk Indonesia di AIMAG. Kini, Indonesia sudah mengumpulkan 2 emas, 3 perak, dan 10 perunggu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya