Sempat Dikabarkan Menghilang, Petenis Wanita China Buka Suara

Petenis asal China, Peng Shuai
Sumber :
  • https://edition.cnn.com/

VIVA – Bintang tenis China Peng Shuai mengatakan telah bertemu dengan presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dalam Olimpiade Musim Dingin Beijing yang tengah berlangsung.

Eks Petenis Nomor 1 Dunia Akhiri Paceklik Gelar 4 Tahun

"Kami makan malam bersama pada hari Sabtu, dan kami melakukan diskusi yang menyenangkan," kata Peng, yang juga mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia olahraga, dalam sebuah wawancara dengan harian olahraga L'Equipe yang diterbitkan Senin 7 Februari 2022, dikutip dari AFP.

"Dia bertanya kepada saya apakah saya mempertimbangkan untuk berkompetisi lagi, apa proyek saya, apa yang saya rencanakan dan seterusnya," lanjut Peng, yang didampingi Kepala Staf Komite Olimpiade China Wang Kan, kepada dua wartawan L'Equipe dalam wawancara di sebuah hotel di gelembung Olimpiade.

Juara Australian Open, Jannik Sinner Kini Bidik Nomor 1 Dunia

Peng juga menegaskan jika ia tidak pernah "menghilang."

Petenis China, Peng Shuai.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Victor Fraile
Tundukkan Zheng Qinwen, Aryna Sabalenka Pertahankan Gelar Australian Open

Sebelumnya, pada awal November 2021 lalu, Peng menyebutkan bahwa mantan wakil perdana menteri China Zhang Gaoli memaksanya melakukan hubungan seksual selama bertahun-tahun.

Setelah tuduhan itu dengan cepat dihapus dari media sosial China, Peng tidak terdengar selama hampir tiga pekan sehingga memicu kekhawatiran luas tentang mantan petenis ganda juara Grand Slam itu hingga dia mengadakan konferensi video dengan Bach pada 21 November.

Setelah itu, Peng muncul dalam video yang menunjukkan dia menghadiri acara olahraga, tetapi itu tidak meredam ketakutan akan kebebasannya.

"Saya tidak pernah menghilang. Hanya saja banyak orang, seperti teman saya atau orang-orang dari IOC yang mengirimi saya pesan, dan tidak mungkin menjawab begitu banyak pesan," ujar Peng.

"Tapi saya selalu berhubungan dekat dengan teman dekat saya. Saya berbicara dengan mereka, saya menjawab email mereka, saya juga berbicara dengan WTA," tutupnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya