Temui Wapres Ma'ruf, Tokopedia Lapor Sekarang Punya Layanan Syariah

Tokopedia bertemu dengan Wapres Ma'ruf.
Sumber :
  • Reza Fajri/VIVA.co.id.

VIVA – Perwakilan situs jual beli online Tokopedia menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kantor Wapres, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019. Komisaris Utama Tokopedia Agus Martowardojo melaporkan perkembangan Tokopedia selama ini kepada Wapres.

"Kami dari Tokopedia, menceritakan kepada beliau tentang apa itu Tokopedia, selama ini Tokopedia bagaimana perannya dalam membangun ekonomi Indonesia," kata Agus usai pertemuan.

Agus juga menyampaikan kepada Ma'ruf bahwa Tokopedia ikut mendorong pemerataan ekonomi secara digital. Termasuk dengan layanan terbaru secara syariah, yakni Tokopedia Salam.

"Satu inisiatif pemerataan ekonomi syariah secara digital," ujar Agus.

Vice President Public Policy and Government Relations Tokopedia, Astri Wahyuni menjelaskan Tokopedia Salam mempunyai empat fokus. Pertama adalah kemudahan produk halal dan muslim friendly.

"Dan kedua adalah kemudahan untuk zakat dan melakukan donasi melalui Tokopedia," kata Astri.

Kemudian yang ketiga, adalah kemudahan memperoleh produk keuangan atau investasi syariah. Dia mengatakan, di aplikasi saat ini sudah ada reksa dana syariah, tabungan emas, dan opsi pembayaran secara syariah.

"Dan terakhir fresh from the oven, hari Senin kita baru meluncurkan layanan paket umrah melalui Tokopedia. Jadi mungkin akan banyak ke depannya inovasi-inovasi yang mendukung perekonomian syariah," ucap Astri.