5 Hal yang Sering Dilakukan Orang dengan Ponselnya, Anda yang Mana?

Ilustrasi smartphone.
Sumber :
  • The Verge/Amelia Holowaty Krales

VIVA – Sekarang ini, orang dapat dipastikan tidak bisa terlepas dari yang namanya smartphone. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, ponsel selalu saja tak akan jauh dari jangkauan. 

Baru melek sudah lihat smartphone, di jalan, lagi kongko, lagi makan selalu ditemani ponsel pintar ini. Tidak bisa dimungkiri ponsel menjadi kebutuhan yang mempermudah beberapa aktivitas. 

Anda bisa terhubung dengan kawan jauh, memperlancar bisnis dengan sambungan smartphone ataupun Anda yang sekadar ingin eksis di media sosial. Nah, yang kerap terlihat nempel terus dengan ponsel adalah kaum perempuan.

Smartphone sudah menjadi sahabat setia bagi para perempuan. Entah itu buat selfie, untuk belanja online, untuk hunting tempat liburan, dan banyak lagi.

Jika ada yang bingung kok bisa enggak lepas dari ponsel? Biar tak penasaran lagi, ini lho 5 hal yang sering dilakukan orang dengan ponselnya seperti dikutip dari Cermati.com. Anda termasuk yang mana?

Memantau Instastory

Sudah jadi kebisaan kebanyakan orang untuk memantau maupun bikin instastory di media sosialnya. Fitur instastory memungkinkan setiap pengguna berbagi momen mulai dari hal terkecil sekalipun.

Hidup seolah tak bisa lepas dari yang namanya media sosial. Sekali menelusur media sosial apalagi story yang terpampang, jadi keterusan ingin terus dan terus menelusurinya hingga habis.

Alhasil, enggak terasa banyak menghabiskan waktu hanya untuk memantau instastory. Apalagi melihat story teman yang selalu menarik atau sosok idola.

Stalking Media Sosial dari A-Z

Jika di dunia nyata Anda suka berkepo ria, di media sosial biasanya juga kerap kepoin profil dan kegiatan teman-teman. Bahkan, tak sedikit yang suka stalking mantan atau gebetan.

Bahkan hanya untuk kepentingan sstalking, banyak yang membuat akun kedua dan menggunakan nama lain. Dengan begitu, bila sstalking mantan, gebetan, saingan atau siapa pun, jadi terasa aman dan tidak ketahuan. Sudah seperti agen mata-mata profesional, kan?

Buat Belanja Online

Jika sebelum era smartphone menyerang, orang kerap pergi belanja bersama teman-teman. Tapi sekarang banyak yang memilih belanja ditemani ponsel.

Tinggal pencet pilih ini, pilih itu, cocok, beli. Tidak perlu macet-macetan ke mal, panas-panasan ke pasar, cukup dari smartphone semuanya beres.

Tak heran bila sekarang ini banyak sekali toko online yang menawarkan berbagai produk hingga jasa. Dengan belanja online, saat tak punya uang, tinggal dimasukkan ke ikon keranjang dulu, dan dibayar ketika sudah ada uang.

Ponsel Digunakan untuk Bercermin

Terkesan remeh memang, memakai martphone buat bercermin. Seperti pepatah, ‘tak ada rotan akar pun jadi’, bila tak ada cermin maka layar ponsel pun jadi untuk bercermin.

Sebab pada dasarkan setiap orang ingin terlihat bagus penampilannya saat ingin bepergian atau menemui seseorang. Nah, untuk mempersiapkan diri, kadang perlu bercermin untuk sekadar memperbaiki rambut atau riasan.

Selalu Berfoto saat Menemukan Spot yang Bagus

Satu lagi yang sering dilakukan orang dengan smartphone pastinya untuk foto-foto di setiap tempat yang dianggapnya memiliki spot bagus alias instagramable. Jepret sana sini setiap spot, selfie dan wefie rame-rame.

Sudah jadi naluri alami di setiap spot menarik wajib foto-foto. Mau lagi kongko di kafe, lagi jalan di mal dan tempat manapun ada spot bagus, tinggal cekrek. 

Apalagi saat ravelling dengan pemandangan yang mempesona. Otomatis cekrek lagi dengan kamera smarphone. Selain untuk kenang- kenangan juga sekalian untuk dibagikan di media sosial.

Bisa Lakukan Apapun dengan Smartphone

Ada banyak hal bisa dilakukan orang dengan smartphone. Nah, jika ingin kebiasaan main smartphone lebih bermanfaat, coba gunakan untuk kegiatan yang menghasilkan uang, misalnya mulai bisnis online atau buat karya foto atau graphic yang bisa menghasilkan uang. Dari kelima kebiasaan orang dengan smartphone-nya, Anda termasuk yang mana?