Sriwijaya Air Pastikan Penumpang yang Kena Delay Dapat Kompensasi

Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air.
Sumber :
  • Amir Zidane Facebook

VIVA – PT Sriwijaya Air menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya penundaan dan pembatalan penerbangan yang terjadi pada Kamis, 7 November 2019. Hal itu diketahui terjadi karena kisruh hubungan kerja sama antara Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena, memastikan, seluruh calon penumpang yang mengalami peristiwa itu akan menerima kompensasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dia menjelaskan, penundaan dan pembatalan jadwal penerbangan yang dialami Sriwijaya Air, Kamis 7 November 2019, disebabkan adanya kendala operasional. Namun demikian, Sriwijaya Air mengaku telah mengambil langkah-langkah guna menangani hal tersebut sesegera mungkin agar tidak menimbulkan dampak yang lebih luas lagi.

“Terkait gangguan tersebut, kami telah melakukan beberapa upaya recovery. Dan atas hal tersebut, saya mewakili manajemen sangat mengapresiasi kinerja seluruh karyawan karena sebagian besar jadwal penerbangan Sriwijaya Air pada hari ini sudah kembali beroperasi secara normal,” ujar Jefferson dalam keterangan resminya, Jumat 8 November 2019. 

Selain memastikan pemberian kompensasi kepada pelanggan, Sriwijaya Air hingga kini pun masih terus memantau seluruh kegiatan operasional di seluruh wilayah yang dilayaninya.

Untuk diketahui, saat ini Sriwijaya Air telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Garuda Indonesia. Alasannya, ketika menjalin kerja sama dengan perusahaan pelat merah itu, Sriwijaya menganggap justru tambah dirugikan.