Bus Bergambar Destinasi Wisata Indonesia Mulai 'Wara-wiri' di Kuwait

Bus Wonderful Indonesia mulai mengaspal di Kuwait
Sumber :
  • Website Kemlu RI

VIVA – Banyak cara dilakukan untuk mempromosikan wisata Indonesia. Salah satunya
memanfaatkan transportasi umum sebagai “kanvas” bagi keindahan alam Indonesia.

Kedutaan Besar RI di Kuwait City dengan mengangkat tema “the Nature of Wonderful Indonesia”, menampilkan sepuluh potret wisata alam Indonesia seperti gunung Bromo, danau Toba, Labuan Bajo, Raja Ampat dan Tebing Keraton di sisi luar bus-bus yang beroperasi di Kuwait.

Rute yang dilewati oleh bus-bus tersebut melewati area pemukiman utama dan jalan-jalan protokol di Kuwait City. Dengan total penduduk lebih dari 4.5 juta jiwa, di mana 60 persen di antaranya merupakan ekspatriat. Upaya ini diharapkan mampu menarik wisatawan dari negara teluk dan ekspatriat di sana untuk berlibur ke Indonesia.

Dikutip dari keterangan tertulis Kemlu, peluncuran bus ini dilakukan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri RI Cecep Herawan dengan didampingi oleh Duta Besar RI di Kuwait Tri Tharyat. Kampanye bus ini akan dilaksanakan mulai November 2019 sampai dengan Januari 2020.

Tema dan waktu yang diambil untuk kampanye bus ini pun dirancang dengan seksama mengingat preferensi warga Kuwait yang menyukai wisata alam. Kuwait pun telah memasuki musim dingin di bulan November, di mana ada kebiasaan warga Kuwait untuk berlibur akhir tahun di tempat-tempat yang bercuaca tropis seperti Indonesia.

Bus Campaign Wonderful Indonesia ini adalah implementasi visi dan misi KBRI Kuwait untuk menjalankan program diplomasi ekonomi yang mendukung pembangunan nasional yaitu peningkatan jumlah wisatawan asal Kuwait ke Indonesia. Juga sebagai upaya peningkatan citra Indonesia di negara Kuwait.