Pencuri Gondol Harta Karun Rp15,5 Triliun dari Museum Besar Eropa

Garis polisi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Beberapa barang perhiasan antik dengan nilai hampir satu miliar euro atau setara Rp15,5 triliun telah dicuri dari Green Vault, salah satu museum bersejarah di Dresden, Jerman, yang berisi koleksi harta karun terbesar di Eropa.

Museum tersebut diserbu oleh sekelompok pencuri sekitar pagi hari waktu setempat. Laporan menyebutkan bahwa para pencuri mematikan pasokan listrik museum sebelum menerobos masuk. Kebakaran juga terjadi di dekat museum, yang diyakini disebabkan oleh kegagalan daya.

Dilansir dari Sputniknews, belasan kendaraan polisi telah tiba di lokasi di pusat Kota Dresden. Namun, polisi belum berkomentar sejauh ini mengenai insiden tersebut.

Menurut laporan media lokal, sebuah kamera CCTV berhasil merekam video ketika para pelaku sedang membobol museum. Beberapa orang yang mencolok juga terlihat di dalam video tersebut.

The Green Vault adalah sebuah museum bersejarah di Dresden yang telah berdiri sejak tahun 1723. Museum ini memamerkan banyak koleksi batu berharga dari Baroque hingga era Klasik.