Presiden Trump Pamer Foto Telanjang Dada

Presiden AS Donald Trump. (picture-alliance/dpa/A. Harnik)
Sumber :
  • dw

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengunggah foto wajah tanpa ekspresi yang digabungkan dengan tubuh aktor Sylvester Stallone bertelanjang dada dari film Rocky. 

Hal ini dilakukan Trump, setelah dalam sebuah kampanye di Florida dia menyebutkan bahwa dokter mengatakan kepadanya untuk menunjukkan 'dadanya yang indah' saat pemeriksaan.

Foto itu ia unggah di akun Twitter tanpa memberikan keterangan. Sebelumnya menurut keterangan Gedung Putih, pemeriksaan medis presiden baru-baru ini mencatat indeks massa tubuh Trump di angka 30.4, yang berarti ia mengalami obesitas.

"Buka bajumu, Pak, dan tunjukkan pada kami dada yang indah itu. Kami belum pernah melihat dada yang seperti itu," kata Trump mengutip perkataan dokter, saat kampanye umum di Sunrise, Florida.

Dilansir dari Independent, foto yang diilhami dari film Rocky III ini merupakan saah satu desain produk "Trumpy Balboa", sebuah perusahaan pakaian "patriotik" yang juga menampilkan kemeja dengan gambar presiden menembakkan senapan mesin di depan bendera Amerika yang melambai.

Trump mengunggah foto itu satu jam setelah dia tiba di Trump International Golf Club di West Palm Beach.