Aksi Menhub Budi Hibur Penumpang Kereta di Stasiun Tugu Yogyakarta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVAnews.

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan sarana dan prasarana Natal dan Tahun Baru di wilayah DIY, Sabtu, 28 Desember 2019. Dalam tinjauannya, Budi Karya sempat singgah ke Stasiun Tugu Yogyakarta.

Saat meninjau Stasiun Tugu Yogyakarta, Budi Karya didampingi oleh Dirut PT KAI, Edi Rukmono dan Kepala Daop VI, Eko Purwanto. Budi Karya sempat menghibur penumpang yang sedang menunggu kereta. Diiringi oleh personel marching band KAI, Budi menyanyikan lagu berjudul Dia yang dipopulerkan oleh Anji.

Kehadiran Budi Karya yang membawakan lagu 'Dia' ini pun sontak membuat penumpang yang sedang menunggu kereta kaget. Para penumpang pun kemudian berebut mengabadikan momen Bud Karya bernyanyi.

Usai bernyanyi, Budi Karya pun meneruskan tinjauannya ke Stasiun Solo Balapan dengan menggunakan kereta inspeksi.

Salah seorang penumpang di Stasiun Tugu, Noviyanti mengaku terhibur dan senang dengan penampilan Budi Karya. Dia mengaku tak menyangka akan ada menteri yang menghibur penumpang.

"Bagus tadi. Suaranya Pak Menteri juga bagus," terang Noviyanti

Manager Community Relation PT KAI Muhibbuddin menerangkan jika seluruh personel yang mengiringi Budi Karya merupakan karyawan PT KAI. Penampilan marching band menghibur penumpang di stasiun tersebut secara rutin saat libur Natal dan Tahun Baru.

Tahun ini hanya di Semarang Tawang dan Yogyakarta. Kemarin di Stasiun Semarang Tawang, hari ini di Yogyakarta. Tahun sebelumnya di wilayah barat, stasiun Bandung, senen dan Gambir," jelas Muhibbudin.