Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Soal Kompensasi Warga Karawang, PHE ONWJ Mutakhirkan Data Pembayaran

Minggu, 2 Februari 2020 | 18:34 WIB
Oleh :
Foto :
  • Dokumentasi Pertamina.
Kegiatan Pertamina Hulu Energi.

VIVA – PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java atau PHE ONWJ telah membayar kompensasi awal, untuk warga terdampak yang datanya clean dan clear oleh pihak bank untuk dilakukan penerbitan buku tabungan dan transfer pembayaran kompensasi awal (Kelompok A).  

Saat ini, Tim Kelompok Kerja (Pokja) Kabupaten Karawang, melakukan finalisasi perbaikan data warga terdampak yang belum terbayar kompensasi awalnya (Kelompok B), termasuk di antaranya para nelayan rajungan Pasir Putih, yang beberapa waktu lalu beraudiensi dengan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Karawang.

Baca Juga

Vice President Relations Pertamina Hulu Energi, Ifki Sukarya mengatakan, dari SK Bupati Karawang, terdapat 10.271 warga terdampak, namun ada 2.243 data warga yang harus diperbaiki (Kelompok B). 

Menurut dia, pihak bank tidak bisa menerbitkan buku tabungan untuk kelompok B, karena diperlukan perbaikan data identitas, seperti kesalahan penulisan nomor induk keluarga (NIK), nama tidak sesuai kartu tanda penduduk (KTP), serta terdapat NIK ganda.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler