Soal Kompensasi, Pertamina Tunggu Pemerintah

Sumber :

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) menunggu instruksi Pemerintah terkait pemberian kompensasi kepada pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) menyusul penurunan harga solar dan premium bersubsidi.

"Kami menunggu penegasan dan instruksi dari pemerintah," ujar Deputi Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya, usai Rapat Kerja, Menteri Energi, dan BPH Migas dengan Komisi VII Bidang Energi DPR, di Jakarta, Senin 15 Desember 2008.

Menurut dia, jika pemerintah memberikan instruksi pemberian kompensasi kepada pengusaha SPBU, pihaknya akan melaksanakan perintah tersebut.

Ditemui terpisah, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Achmad Faisal mengatakan, Pertamina akan melihat perkembangan dalam satu bulan ke depan guna mengidentifikasi tren konsumsi premium dan solar bersubsidi pascapenurunan harga. "Kami tunggu 1 bulan lagi," kata dia.

Sebelumnya, Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berjanji masalah kompensasi penurunan harga premium dan solar bagi pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kelar hari ini. "Kompensasi diberikan sebagai pengganti sisa stok premium dan solar yang dibeli dengan harga lama," ujar Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil.