21 Siswa SMK Telkom Lapor ke Mabes Polri

Sumber :

VIVAnews - Direktur LBH Advokasi Nasional di Jawa Tengah, Maskuri melaporkan aksi pelecehan dan kekerasan yang dilakukan seorang pendiri Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Terpadu, berinisial AKN, terhadap 21 siswa laki-laki, dan delapan guru pengajar.

Menurut Maskuri, pelecehan tersebut dilakukan dengan cara meminta paras siswa untuk telanjang bugil, lalu disodomi satu persatu. Setelah puas, para siswa diminta untuk menggantungkan dirinya dengan posisi kepala dibawah, kaki diatas.

"Jelas ini tindakan pelecehan dan kekrasan yang dilakukan seorang tenaga didik," ujar Mskuri sebelum masuk keruang penyidik bareskrim, Mabes Polri, Selasa, 23 Desember 2008.

Maskuri melaporkan kasus tersebut bersama lima siswa perwakilan dan didampingi beberapa guru yang mengaku di pecat oleh pimpinan sekolah karena membela kepentingan 21 anak yang dilecehkan.

Karena itu, dia berharap dengan alat bukti dari para korban ini, polisi dapat meyelesaikan kasus tersebut tanpa intervensi dari manapun. "Kami harapkan, polisi menindaklanjuti kasus ini untu diselesaikan tanpa intervensi manapun," tuturnya.