Gayus: Kenapa Paspor Itu di Twitter Denny?

Paspor palsu Gayus atas nama Sony Laksono
Sumber :
  • Twitter Denny Indrayana

VIVAnews - Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan mempertanyakan kenapa gambar paspor dengan foto seorang lelaki mirip dirinya dan memakai wig muncul di akun twitter pribadi milik Denny Indrayana, Staf Khusus Presiden dan Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum.

"Di mana pertama kali paspor itu di-upload? Kalian tahu, nggak? Di Twitter Denny Indrayana," kata Gayus usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 5 Januari 2010.

Gayus yakin Denny memperoleh gambar paspor itu melalui mekanisme resmi. 
"Tapi kenapa justru munculnya di Twitter pribadi? Kalian terjemahkan sendiri," katanya.

Soal apakah paspor itu benar miliknya, Gayus tidak menjawab. Dia hanya bungkam, tidak membantah, tidak juga membenarkan.

Kepada wartawan, Gayus mempertanyakan kerja Satgas yang sepertinya terus-menerus difokuskan kepada dirinya, bukan memberantas mafia hukum secara keseluruhan.

"Kalau kalian perhatikan setelah saya ke Bali, mereka (Satgas) baru bekerja sejak ada isu saya ke Singapura. Kalian tanya itu, kenapa?" Gayus mempertanyakan.

Paspor yang diributkan itu atas tertera nama Sony Laksono. Nama ini juga yang digunakan Gayus saat pelesir menonton turnamen tenis di Bali. Terpampang di paspor itu, foto seorang lelaki mirip Gayus yang memakai rambut palsu dan kacamata berbingkai tebal.

Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar menjelaskan, pemegang paspor itu diketahui terbang ke Macau dengan Mandala Airlines pada  24 September 2010. "Kembali 26 September, dengan Garuda kalau tidak salah," kata Patrialis. Empat hari kemudian, 30 September 2010,  paspor yang sama digunakan untuk terbang ke Kuala Lumpur. (umi)