Priyo: Golkar Tak Mau Menginduk ke Demokrat

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, menyatakan partainya merasa nyaman dengan kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan tidak terbesit keinginan untuk menggoyahkan pemerintahan SBY.

"Saya berpandangan sebenarnya kepemimpinan Presiden SBY, Golkar sendiri nyaman. Sampai saat ini kami tidak pernah terfikirkan untuk mengganggu pemerintahan SBY," kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin 7 Maret 2011.

Akan tetapi kata Priyo apakah kami akan pasrah menginduk pada Partai Demokrat? "Saya kira tidak itu tidak sehat dan buat Golkar taruhannya terlalu besar kalau menginduk dengan Partai Demokrat," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Dirinya mempersilakan jika Partai Politik lainnya mau menginduk pada kepentingan Partai Demokrat. Menurutnya Partai Golkar ingin membangun kemandirian yang beretika untuk mengawal pemerintahan SBY.

"Silahkan kalau partai-partai lain mau ikut kepentingan Partai Demokrat. Kalau hal-hal yang menyangkut kepentingan publik ya kami akan menolak," terangnya.

Jika koalisi diartikan memasrahkan atau mengindukkan semuanya kepada kepentingan Partai Demokrat. "Sudah tentu bukan itu yang kami maksudkan," ujarnya.