Akismet Spam Blocker

Get started
Sumber :
  • http://dribbble.com/system/users/1641/screenshots/280843/getstarted.png?1317348877

Vlog - Iya, judulnya rada mengerikan. Akismet Spam Blocker - Ketika Blogwalking Tidak Lagi Menyenangkan. Sebagai blogger, kewajiban untuk berkomentar dan meninggalkan jejak di blog lain adalah hal yang lumrah. Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pemilik blog, jejak komentar dalam bentuk link balik ke halaman blog/website kita ini sangat dibutuhkan, terutama untuk meningkatkan pagerank, visitor dan kunjungan balik dari pemilik blog yang kita titipi "jejak" tadi.

Tapi pernah kah anda mengamati, saat anda berkomentar, ternyata komentar anda tidak mau muncul ? Memang ada sedikit plugin wordpress yang bisa melakukan hal itu. tapi itu hanya sekedar untuk menghilangkan tulisan: "Komentar anda sedang menunggu moderasi" - ini different story, cerita yang berbeda. Kebanyakan yang terjadi adalah, komentar anda di block oleh Akismet Spam Blocker dan tidak akan muncul di daftar komentar selama lama, lama lama lama, lama lama lama lamanya (mengutip perkataan patrick star).

Akismet adalah salah satu plugin utama yang ada di engine blog wordpress yang fungsinya membantu pemilik blog untuk "get rid spam comment" dan "Possibly the best way in the world to protect you from web spam.".