Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Digelar Hari Ini, Cek Harga Tiketnya

Parade kendaraan listrik di PEVS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta, 30 April 2024 –  Pameran khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 dipastikan digelar mulai hari ini, Selasa 30 April 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Akan ada 82 merek yang berpartisipasi di ajang ini.

Motor Baru Ini Konsumsi Bensinnya 90 Km per Liter

Ketua Umum Periklindo sekaligus Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko, mengatakan, PEVS telah menjadi ajang promosi dan edukasi terhadap perkembangan serta pembentukan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Di mana, menghadirkan beragam merek kendaraan listrik dan diharapkan juga bisa meraih target minimum Rp400 miliar.

"Kami harap PEVS ini menjadi hub bagi semua stake holder untuk berkomunikasi dan berkolaborasi. Melalui PEVS ini kami mendatangkan berbagai merek sebagai pemain di sektor kendaraan listrik ini," ucapnya dalam kesempatan yang sama.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Moeldoko di PEVS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

"Pada PEVS ini tingkat edukasi publik semakin meningkat dengan baik. Dari sisi transaksi, harapan kami transaksi yang terjadi pada tahun ini target kami Rp 400 miliar itu minimum bisa tercapai," tambah Moeldoko.

Mobil Baru di Indonesia Ini Bebas Bea Impor dan Dapat Insentif

Tercatat, bakal ada sekitar lebih dari 80 brand otomotif produk kendaraan listrik termasuk industri pendukungnya menjadi partisipasi di PEVS 2024. Mulai dari anggota Periklindo yakni ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway, MAB, Motoriz, Neta, Seres, dan Wuling.

Ada juga beberapa merek lain yang turut serta meramaikan pameran juga ada BMW Astra, BYD, Chery, Gesits, Honda, Hyundai, Kymco-IONEX, MG Prestige Image Motorcars, Rakata, Selis, Vinfast, VMove, dan ZPT.

VIVA Otomotif: Booth Saige Group Indonesia di PEVS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Perihal harga tiket masuk pameran PEVS 2024, pada 30 April atau hari pertama dibanderol sebesar Rp100 ribu dan selebihnya hingga penutupan sebesar Rp 50 ribu.

“Di JIEXPo, pameran ini akan menggunakan Hall A, B, dan C pada area lahan seluas 49.499 meter persegi atau meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya seluas 20.157 meter persegi," kata Project Manager PEVS 2024 Rudi MF. 

"Kami targetkan pameran ini mampu meraih kunjungan hingga 40.000 orang. Tahun ini kita juga ada Asia Bike Jakarta yang mengambil 1 hall, khusus," ucap dia. 

Selain itu, para pengunjung PEVS 2024 juga bisa melakukan Test Drive, dan Test Ride yang sehingga mereka bisa merasakan langsung sensasi berkendara kendaraan listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya