Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Chery Omoda 5 milik konsumen di Malaysia mengalami patah gardan.
Sumber :
  • Facebook.com/snowbunnie

Kuala Lumpur, 29 April 2024 –  Viral kembali konsumen yang mengeluhkan Chery Omoda 5 miliknya bermasalah. Kali ini pengguna Facebook bernama Stephanie mengeluhkan gardan belakang mobilnya mengalami patah saat di jalan.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Pemilik kendaraan mengungkapkan bahwa as roda belakang Omoda 5 patah saat dikendarai. Padahal, mobil tanpa mengalami benturan atau lubang, atau terlibat dalam kecelakaan apa pun.

"Saya ingin penjelasan mengapa poros belakang saya patah saat mengemudi. Tidak ada gundukan, tidak ada kecelakaan, tidak ada lubang, hanya kegagalan mendadak di tengah jalan," tulis warga Malaysia ini, dikutip VIVA Otomotif dari Paultan, Senin 29 April 2024.

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

"Selain itu, mengapa sepertinya hanya ada 2 titik las dan tidak seluruhnya, sehingga terjadi karat menggerogoti sambungan dan menyebabkannya terlepas secara spontan?," lanjutnua.

Beruntung dirinya tak membawa mobil dalam kecepatan tinggi saat itu, dan mobil baru dibawa selama 5 menit. Dia pun sudah memberikan hasil video kondisi jalan saat itu, dan menunggu laporan dari Chery.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Chery Omoda 5 milik konsumen di Malaysia mengalami patah gardan.

Photo :
  • Facebook.com/snowbunnie

Chery Malaysia Lakukan Investigasi

Chery Malaysia langsung mengeluarkan pernyataan menanggapi insiden patahnya gardan SUV Chery Omoda 5 milik pelanggan. Pabrikan asal China ini mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan investigasi pada mobil tersebut.

"Chery Auto Malaysia berkomitmen untuk menyediakan solusi transportasi yang aman dan andal, dan kami berdedikasi untuk memastikan bahwa semua kendaraan kami memenuhi standar keselamatan tertinggi," buka pernyataan Chery Malaysia.

"Kami ingin memberikan update terkini mengenai gardan kendaraan OMODA 5.  Chery Auto Malaysia telah menghubungi dan sedang berkomunikasi dengan pelanggan.  Kendaraan telah dibawa ke pusat layanan kami untuk pemeriksaan dan penyelidikan menyeluruh," lanjutnya.

Chery Omoda 5 milik konsumen di Malaysia mengalami patah gardan.

Photo :
  • Facebook.com/snowbunnie

Chery Auto Malaysia saat ini menjangkau pelanggan yang terkena dampak melakukan pemeriksaan menyeluruh, semua kendaraan yang diperiksa akan menerima laporan lengkap di diler resmi. 

Ini adalah kasus kedua unit pelanggan Omoda 5 yang dipublikasikan dalam konten viral di media sosial, kasus sebelumnya adalah dugaan masalah rem, dan Chery Malaysia mengeluarkan pernyataan resmi awal bulan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya