Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport, Masih Sisa Banyak

Ilustrasi Pajero Sport tahun lama.
Sumber :
  • Dok Pajero Indonesia One.

Jakarta, 10 Mei 2024 – Mitsubishi Pajero Sport sudah lama dikenal sebagai mobil Sport Utility Vehicle atau SUV yang tangguh dan handal. Saat ini model tersebut sudah memasuki generasi ketiga, dan versi facelift-nya dipasarkan di Indonesia pada 2021.

Beruntung Banget Orang Ini Dikasih Mobil Listrik Harga Miliaran Rupiah

Mitsubishi Pajero Sport baru hadir dengan desain yang memadukan kemewahan dan ketangguhan.  Desain eksteriornya terlihat gagah dengan grille besar khas Mitsubishi, dan lampu LED yang sipit.

Pajero Sport juga memiliki ground clearance yang tinggi, sehingga memudahkan pengemudi untuk melahap berbagai medan jalan. Dimensinya yang luas menjanjikan kabin yang lega dan nyaman untuk penumpang.

Pakai Mobil Mewah Gibran Rakabuming Kepergok Makan di Pinggir Jalan

Masuk ke bagian dalam, Pajero Sport menawarkan interior yang mewah, dengan penggunaan material kulit berkualitas tinggi pada kursinya.  Sunroof yang tersedia juga menambah kesan premium pada kabin.

Pajero Sport juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang  membuat berkendara semakin nyaman dan aman. Mesin diesel berkapasitas 2.400cc memastikan semua rintangan bisa dilewati dengan mudah, dan mobil ini tersedia dalam tipe penggerak empat roda.Harga dan Varian

Mengerikan Bocah di Sidoarjo Tewas Terlindas Mobil Tetangganya, Pentingnya Paham Area Blind Spot

Mitsubishi Pajero Sport 2024 tersedia dalam enam varian, dengan harga yang  berkisar antara Rp561,1 juta hingga Rp746,1 juta dengan status on the road Jakarta. Jika membeli dengan kredit BCA Finance, maka cicilan terendahnya sekitar Rp7,8 jutaan per bulan.

Namun bagi yang memiliki penghasilan Rp5 juta per bulan, tetap bisa memiliki Pajero Sport. Caranya yakni dengan memilih versi mobil bekasnya, di mana untuk lansiran 2009 hingga 2011 yang merupakan generasi kedua dan menjadi Pajero Sport pertama yang resmi dipasarkan di Indonesia.

Harga bekas untuk Pajero Sport keluaran 2009 – 2011 ada di kisaran Rp180 juta hingga Rp200 juta, dan dengan banderol tersebut maka berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di laman BCA Finance cicilannya Rp2,5 jutaan per bulan.

Angka tersebut hanya setengah dari gaji Upah Minimum Regional alias UMR di wilayah Jakarta, yang saat ini dipatok Rp5.067.381 per bulan. Angsuran berlaku untuk uang muka sebesar 40 persen dari harga Pajero Sport bekas yang hendak dibeli, dan dibayarkan selama enam tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya