Pendapatan Film Vina: Sebelum 7 Hari Bisa Beli Mobil Mewah Sebanyak Ini

Konferensi Pers Film Vina: Sebelum 7 Hari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta – Kasus pembunuhan Vina Cirebon diangkat menjadi sebuah film layar lebar oleh rumah produksi Dee Company. Bahkan saking larisnya, pendapatan dari film tersebut sudah mencapai puluhan miliar rupiah.

Mobil Terlaris di Indonesia Kembali Jadi Sorotan

“Sampai sore ini sudah 5.000.000++ orang mendoakan Vina,” tulis status postingan Instagram @deecompany_official, dikutip, Senin 27 Mei 2024.

Jika diasumsikan pendapatan produser dari per tiket film tersebut Rp15 ribu, maka dengan total penontonnya saat ini, artinya pendapatan rumah produksi itu sudah sekitar Rp67 miliar.

Mahfud Sebut Kasus Pembunuhan Vina sebuah Permainan Hukum

Lamborghini Huracan Spyder

Photo :
  • VIVA/Pius Mali

Jika pendapatang tersebut dibelikan mobil mewah, maka bisa memboyong puluhan unit Toyota Land Cruiser, atau beberapa unit super car seperti Lamborghini, McLaren, Ferrari, Porsche, hingga kelas luxury seperti Rolls Royce.

Makin Banyak yang Khawatir dengan Mobil China

Sebagai contoh, saat ini harga Land Cruiser 300 Rp2,5 miliar on the road, maka dengan pendapatan dari film tersebut setara membeli 26 unit mobil SUV (Sport Utility Vehicle) termahal Toyota di Indonesia itu.

All New Land Cruiser 300 debut secara global pada Juni 2021. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) mendapatkan perubahan total dibandingkan generasi sebelumnya setelah umurnya menginjak 14 tahun.

Toyota Land Cruiser terbaru resmi masuk Indonesia pada Januari 2022, di bawa utuh dari Jepang oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek mobil Toyota di RI.

Bocoran Toyota Land Cruiser baru

Photo :
  • Gaadiwaadi

Dipersenjatai mesin diesel enam silinder atau V6 berkapasitas 3.346cc. Tenaga maksimalnya mencapai 305 PS di 4.000 rpm, dan torsi puncak 700 Nm di 1.600-2.600 rpm dengan penggerak empat roda.

Sedangkan jika uang itu digunakan meminang brand-brand super car, sangat cukup untuk beli Lamborghini Urus sekitar 8 unit, lantaran melansir situs resmi Prestige Image Motorcars harganya Rp8,5 miliar.

Kemudian bisa juga meminang 4 unit Lamborghini Huracan STO seharga Rp14,3 miliar, atau beli sekitar 6 unit Ferrari F8 Tributo Giallo yang harganya Rp11,8 miliar dan Ferrari 296 GTB Rp11 miliar, dan cukup untuk meminang sekitar 11 unit Porsche 911 Targa 4 GTS yang dibanderol Rp5,7 miliar.

Jika dikalkulasikan pendapatan fantastis dari film Vina Cirebon itu juga sangat cukup untuk buka showroom mobil mewah, layiknya importir umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya