Pakai Mobil Mewah Gibran Rakabuming Kepergok Makan di Pinggir Jalan

Wakil Presiden Gibran Rakabuming naik Alphard
Sumber :
  • Screenshot Tiktok

VIVA – Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, kepergok makan di pinggir jalan. Padahal saat itu putra Presiden Jokowi tersebut menggunakan mobil mewah harga miliaran rupiah.

Defisit Anggaran untuk Program Makan Bergizi Gratis Masih Dibahas DPR, Kata Menko Airlangga

Namun soal selera makan sepertinya Gibran Rakabuming Raka tidak terlalu memilih-milih, meskipun punya jabatan. Hal itu terlihat dari unggahan akun Tiktok Bubur Ayam Gibbas yang dikutip, Senin 27 Mei 2024.

Melalui tayangan itu terlihat Wali Kota Solo itu dengan santainya turun dari Toyota Alphard berwarna hitam, dan masuk ke dalam tempat makan bubur pinggir jalan yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat.

Komisi Eropa Tetapkan Bea Masuk Baru untuk Mobil Listrik Buatan China

Sontak semua orang yang ada di lokasi langsung tertuju melihat Gibran yang hanya mengenakan kaos hitam, dan celana panjang berwarna cokelat. Ada beberapa orang yang bersalaman, dan menyapanya.

Toyota Alphard sudah menjadi mobil mewah yang umum digunakan oleh para pengusaha, selebritis, hingga sejumlah pejabat negara. MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut menjadi sala satu mobil premium terlaris.

Terpopuler: Pemerintah Tertarik dengan Neta, Kendaraan Listrik Baru di Jakarta Fair

Melihat desain Alphard tersebut diduga generasi ketiga yang pertama kali dirilis pada 2015, dan diproduksi sampai 2023 awal dengan beberapa kali penyegaran, alias facelift.

Secara fitur lebih lengkap dari versi sebelumnya, dan mesinnya lebih besar , yaitu empat silinder berkode 2AR-FE berkapasitas 2.500 cc dual VVTi yang mampu menyemburkan tenaga 180 dk, dan torsi 235 Nm.

pilihan mesin keduanya berkapasitas 3.500 cc masih sama dengan generasi kedua. Adapun fitur keselamatan di dalam mobil meliputi 7 air bag, kamera 360 derajat, rem ABS, EBD, BA, blind spot monitoring, hill start assist, dan lain-lain.

Alphard pertama kali masuk pasar Indonesia melalui importir umum, di mana generasi pertamanya dijual mulai 2003 dan diproduksi sampai 2007, atau dengan kode bodi AH10. Kini model yang dijual adalah generasi keempat.

Wakil Presiden terpilih itu memang memiliki Alphard, bahkan saat menjabat Wali Kota Solo sempat terlihat MPV pintu geser yang dimilikinya itu memiliki pelat nomor spesial yang mengejewantahkan nama anaknya, yakni AD 373 ES.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya