Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka
Sumber :
  • YouTube: Jiah

Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membebastugaskan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asri Damuna. Hal ini dilakukan untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang tengah viral saat ini.

Drawing BCL Asia: Pelita Jaya Dikepung Wakil Jepang dan Korea Selatan

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya, Jumat, 10 Mei 2024.

Menhub Instruksikan Sanksi Tegas

Viral Driver Ojol Pamer Alat Kelamin di Depan Monumen Bambu Runcing, Korban Trauma

Pegawai Kemenhub diduga ajak YouTuber asal Korea main di hotel (sumber foto: Instagram @mood.jakarta)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Adita menuturkan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah memerintahkan agar kebenaran berita yang tengah viral tersebut segera diusut dan diberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah. Untuk itu, pemeriksaan terhadap Asri tengah dilakukan.

YouTuber Ini Jadi Sasaran Amukan Netizen Usai Singgung Boy William

"Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut," tegasnya. 

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati

Photo :
  • Istimewa

Adita pun mengingatkan kepada para pegawai di lingkungan Kemenhub agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Dia meminta agar ASN Kemenhub dapat menjaga etika sebagai pegawai pemerintahan. 

"Kemenhub berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami meminta kepada seluruh ASN agar dapat menjaga marwah dan etika baik sebagai pegawai pemerintah," terangnya. 

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang wanita digoda saat sedang makan di sebuah restoran. Wanita tersebut merupakan seorang YouTuber asal Korea. 

Berdasarkan video yang dilihat di akun instagram @mood.jakarta, tampak pria berkepala pelontos mengenakan kemeja putih duduk di samping YouTuber wanita tersebut. Sebelumnya, YouTuber wanita itu hanya duduk sendiri sambil memakan sesuatu. Namun, pria tersebut tiba-tiba datang dan mengajak ngobrol. 

Semula, pria itu bertanya ke YouTuber wanita tersebut bersama siapa datang ke Indonesia. Namun, YouTuber itu menyebut dirinya hanya seorang diri dan akan mencari teman baru. 

Mendengar hal itu, pria yang mengaku namanya Albert lantas melontarkan pertanyaan dan mengajak YouTuber wanita itu ke hotel. Belakangan diketahui, pria tersebut merupakan pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya