BYD Ungkap Konsumen Mobil Listriknya Punya Karakter Berbeda

BYD Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Cibubur – Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) telah memperkenalkan tiga mobil listrik Seal, Atto 3, dan Dolphin untuk pasar Indonesia awal tahun 2024. Bahkan, ketiganya juga dipamerkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Februari lalu.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Luther Panjaitan selaku Head of Marketing BYD Motor Indonesia mengungkapkan bahwa atensi masyarakat terhadap produknya cukup baik karena sudah banyak yang melakukan pemesanan kendaraan. Namun, ia enggan membocorkan jumlah angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

"Kalau ditanya tentang jumlah SPK (sudah melebihi 1.000 unit) intinya kita sampai kesulitan mengatasi (pemesanan). Impresif pokoknya hingga lebih dari yang dibayangkan," ujar Luther dikutip VIVA Otomotif di Cibubur, beberapa waktu lalu.

Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

BYD meluncur di Indonesia

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Kemudian, Luther menegaskan bahwa jumlah SPK bukan menjadi hal utama yang saat ini ingin difokuskan oleh BYD.

Mobil Listrik BYD Gak Cocok Buat Gaji UMR, Cicilan Paling Murah Segini

"Kita tidak melihat SPK jadi yang utama, karena sejauh ini kita masih di tahap edukasi, showroom, perkembangan jaringan, dan lainnya," tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa karakter pembeli dari tiga mobil listrik BYD di Indonesia ini cukup berbeda.

"Sebenarnya untuk karakter pembeli mobil listrik BYD itu bisa dikatakan berbeda. Kalau konsumen BYD Seal cenderung emosional karena mereka membeli tanpa mempertimbangkan berbagai macam faktor," ungkap Luther.

Ia menambahkan, "Kalau pelanggan BYD Atto 3 dan BYD Dolphin lebih melihat keunggulan yang ditawarkan kendaraan seperti fitur-fitur dan daya jelajahnya sejauh mana,"

Sebagai informasi, BYD Dolphin dipasarkan dengan harga Rp425 juta untuk tipe Premium Extended. Lalu, harga mobil listrik BYD Atto 3 Rp515 juta untuk tipe Superior.

Sementara itu, BYD Seal dibanderol Rp629 Juta untuk tipe Premium Variant dan Rp719 juta untuk tipe Performance Variant. Harga-harga ini sudah bertatus OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya