Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

VIVA Otomotif: Peluncuran All New Astra Daihatsu Ayla 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 29 April 2024 – Memiliki mobil pribadi merupakan dambaan banyak orang di Indonesia, mengingat luasnya wilayah dan beragamnya kebutuhan mobilitas.

Singgung Kerja Keras Seorang Diri Demi Bayar Cicilan Rumah, Ria Ricis Kembali Singgung Teuku Ryan?

Namun, harga mobil baru yang kerap kali melambung tinggi terkadang menjadi batu sandungan bagi mereka yang ingin mewujudkan impian tersebut. Namun, kini Anda tak perlu lagi mengubur mimpi memiliki mobil baru hanya karena terkendala biaya.

Bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas, kini tersedia berbagai pilihan mobil baru dengan cicilan bulanan di bawah Rp5 juta. Angka tersebut lebih rendah dari upah minimum provinsi (UMP) di DKI Jakarta tahun 2024, yaitu Rp5.067.381.

Selain Cantik, Pacar Baru Sule Ternyata Punya Mobil Mewah Ini

Berdasarkan hasil penelusuran VIVA Otomotif di laman Adira Finance, simulasi kredit mobil baru dengan cicilan setara atau di bawah UMP DKI Jakarta menunjukkan bahwa model yang diincar adalah yang dipasarkan dengan harga di bawah Rp200 juta.

VIVA Otomotif: Suzuki S-Presso di IIMS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Harga dan Spesifikasi Mercedes Benz Sprinter yang Disembunyikan SYL Terkait TPPU

Langkah pertama dalam mewujudkan impian mobil baru Anda adalah dengan memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Bagi Anda yang mencari mobil irit bahan bakar dan cocok untuk keluarga kecil, Low Cost Green Car (LCGC) seperti Daihatsu Ayla (Rp135 juta - Rp190,9 juta), Toyota Agya (Rp167,9 juta - Rp191,4 juta), Daihatsu Sigra (Rp138 juta - Rp181,6 juta), dan Toyota Calya (Rp164,7 juta - Rp187,4 juta) bisa menjadi pilihan tepat.

Sementara itu, city car seperti Suzuki S-Presso (Rp169,1 juta - Rp179,1 juta) menawarkan ruang kabin yang lebih lega dan nyaman.

Jika Anda membutuhkan ruang yang lebih luas dan fleksibel untuk keluarga besar atau usaha, low MPV seperti Wuling Confero (Rp185,3 juta) dan Wuling Formo S (Rp164,8 juta) bisa menjadi solusi ideal.

Selain menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran, pertimbangkan juga fitur-fitur yang Anda butuhkan pada mobil. Misalnya, ada fitur keselamatan standar seperti airbag, ABS (Anti-lock Braking System), power window, power steering, sistem audio, dan AC.

Sebagai gambaran, simulasi kredit mobil dengan harga Rp200 juta dan uang muka 30 persen atau sekitar Rp60 juta, akan menghasilkan cicilan bulanan sebesar Rp4,5 juta selama 60 bulan alias lima tahun.

Toyota Calya di Jakarta Auto Week 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya