BYD Dolphin Varian Terendah Sudah Bisa Dipesan di PEVS 2024, Ini Bocoran Harganya

BYD Dolphin di PEVS 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta, 2 Mei 2024 –  Produsen mobil listrik asal China, BYD, mengaku masih menyimpan satu varian termurah dari tiga produk yang sudah resmi dipasarkan di Tanah Air, yaitu Atto 3, Dolphin, dan Seal. Ternyata, konsumen sudah bisa memesan varian terendah BYD Dolphin.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Hal tersebut terungkap ketika menanyakan ke tenaga penjual BYD di ajang Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2024. Pramuniaga yang enggan disebutkan namanya tersebut menyatakan bahwa BYD Dolphin varian terendah sudah bisa dipesan sekarang.

Dia mengungkapkan bahwa konsumen yang berniat untuk membelinya, bisa menyertakan uang pemesanan sebesar Rp10 juta. Untuk harganya sendiri diperkirakan sekitar Rp375 juta.

Toyota Gak Sejalan dengan Moeldoko, Ini yang Bikin Mobil Hybrid Perlu Insentif

BYD Dolphin

Photo :
  • BYD Indonesia

"Tipe terendah sudah bisa dipesan dengan tanda jadi booking Rp10 juta estimasi harga 375 juta, pengiriman Agustus," ujar pramuniaga tersebut saat ditemui di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 2 Mei 2024.

Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Saat ini BYD Motor Indonesia menjual BYD Dolphin varian tertinggi dengan harga Rp425 juta. BYD Dolphin varian tersebut dan diklaim memiliki jarak tempuh hingga 490 Km dalam sekali pengisian daya.

BYD Dolphin varian Premium menggunakan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor berpenggerak roda depan, yang menyemburkan tenaga 150 kW dan torsi maksimal 310 Nm.​​​​​​​ BYD Dolphin diklaim dapat menempuh 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7 detik.

Sedangkan untuk varian terendah sendiri, hanya bisa menempuh jarak 410 Km. Selain itu ada beberapa fitur yang berbeda dengan varian tertingginya, seperti warna.

"Pebedaan dengan varian tertinggi dari jaraknya 410 yang rendah, yang tinggi 490. kalau yang bawah belum panoramic warnanya singel twon. pelek sama ukuran bentuk beda. kursinya belum electrik," papar tenaga penjual itu.

BYD Dolphin

Photo :
  • BYD Indonesia

Sebelumnya, Head of Marketing Communication BYD Motor Indonesia, Luther T Pandjaitan, mengungkapkan bahwa pihaknya masih fokus untuk menjual varian tertinggi beberapa model mobil listrik BYD, mulai dari Dolphin, Atto 3 dan Seal.

"Kita mengerti betul memberikan varian bawah itu kompetitif, tapi sebenarnya untuk saat ini lebih banyak yang tertarik dengan level atas (varian tinggi)," kata Luther di IIMS 2024, Februari lalu.

"Harusnya gak waktu lama untuk masuk varian bawah. Bisa cepat satu atau dua bulan, tapi kan kita akan pelajari dahulu dan amati," lanjutnya, perihal kapan varian terendah untuk 3 mobilnya kapan dijual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya