Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Ilustrasi memasang kaca film mobil
Sumber :
  • Dok: V-Kool

Jakarta – Negara tropis seperti Indonesia menjadikan pemilihan kaca film yang cocok merupakan satu hal penting untuk pengendara mobil. Sinar matahari yang intens dapat meningkatkan suhu di ruang kabin kendaraan dengan cepat.

Cuaca Panas di Thailand Kian Mengkhawatirkan, Tewaskan 61 Orang Sepanjang 2024

Maka dari itu, kaca film yang efektif dalam menolak panas dan sinar UV adalah kebutuhan yang sangat penting untuk dipenuhi.

Selaku produsen kaca film, V-Kool memberikan rekomendasi kaca film yang bisa menyesuaikan cuaca di Indonesia.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Ilustrasi memasang kaca film mobil

Photo :
  • Dok: V-Kool

Linda Widjaja selaku Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari mengatakan Indonesia ini memiliki iklim tropis dengan cuaca yang cenderung panas, maka penggunaan kaca film yang bisa menolak Inframerah semakin diperlukan.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

"Semakin cuaca panas semakin (pengemudi mobil) memerlukan kaca film yang bagus berkualitas yang bisa menolak inframerah, bukan hanya menggelapkan kaca saja," ujar Linda dikutip VIVA Otomotif di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Jadi bukan hanya sekadar gelap, tempel. Itu sudah tidak bisa menjawab perubahan iklim (di Indonesia) seperti ini," tambahnya.

Adapun Linda memberikan rekomendasi kepada para pengemudi mobil untuk menggunakan kaca film transparan pada bagian kaca depan.

"Saya sih merekomendasikan untuk amannya kaca depan transparan, yang mana adalah visibilitas transmittance paling sedikit 70 persen yang masuk ke dalam," kata Linda.

Menurut Linda, untuk penggunaan kaca samping dan belakang itu sesuai dengan keinginan dari konsumen.

"Kalau untuk kaca samping dan belakang terserah konsumen, kegelapannya yang masuk cahayanya hanya 20 persen, 60 persen juga ada. Rekomendasi kami disesuaikan dengan pengemudi mobil, kalau ada katarak mata minus atau plus, kami sarankan yang aman saja," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya