Honda Freed Generasi Terbaru Diperkenalkan, Ada Varian Hybrid

Honda Freed 2024
Sumber :
  • Carscoops

Jakarta, 10 Mei 2024 –  Honda baru saja memperkenalkan generasi terbaru Honda Freed di Jepang pada Kamis 9 Mei 2024. Mobil untuk keluarga ini kini hadir dalam versi hybrid.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Dilansir VIVA Otomotif dari Carscoop, Jumat 10 Mei 2024, Honda Freed baru ini akan mulai dijual pada Juni mendatang di Negeri Sakura. Honda All New Freed ini punya dua tipe, yakni Freed Air dan juga Crosstar.

Freed baru masih mempertahakan ciri khasnya dengan pintu geser. Desainnya cukup signifikan berbeda dari generasi sebelumnya, makin terlihat modern dengan bentukan lebih mengotak cukup tegas dan terlihat simpel.

Ucapkan Selamat Tinggal, Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Honda Freed 2024

Photo :
  • Carscoops

Makin pas dengan desain lampu utama dan lampu belakang yang desainnya mengotak. Dan bagian belakangnya, terlihat desainnya mendatar tanpa adanya lekukan-lekukan.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Untuk varian Crosstar menjadi varian yang lebih maskulin. Trim ini menggunakan aksen-aksen hitam di bagian bawah bemper depan dan belakang, sideskirt dan juga bagian overfendernya. 

Sementara itu, desain pelek juga berbeda. Beralih ke interior, esainnya cukup atraktif terutama di bagian desain dasbornya. 

Honda Freed 2024

Photo :
  • Carscoops

Kemudian sebagai MPV sliding door, mobil ini punya tempat penyimpanannya di dalam kabinnya. Kedua trim ini memiliki perbedaan warna interior. 

Tipe Air menggunakan warna beige sedangkan tipe Crosstar menggunakan kelir hitam. Freed masih menawarkan keunggulan kendaraan tiga baris. 

Belum ada spesifikasi resmi terkait performa Freed terbaru.  Namun Honda sudah membocorkan model ini akan menggunakan teknologi e:HEV yang menggunakan dua motor listrik. 

Honda Freed 2024

Photo :
  • Carscoops

Diprediksi kapasitas mesin Freed adalah 1.500 cc e:HEV alias hybrid dan juga mesin 1.500 cc non hybrid. Jantung pacu tersebut sama dengan milik Honda HR-V alias Vezel di negara Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya