Daihatsu Xenia Hilang Kendali Diduga Jalan Licin, Berakhir Nyungsep

Mobil nyungsep ke semak-semak
Sumber :
  • news.sky

Jakarta – Kecelakaan saat berkendara seringkali terjadi karena berbagai faktor, seperti kelalaian pengemudi, cuaca ekstrem, bahkan kondisi jalan yang buruk.

Baru Saja Meluncur, Mobil Ini Sudah Laku Banyak Banget

Belakangan ini, sebuah video mobil mengalami kecelakaan ramai di media sosial. Diduga, peristiwa ini terjadi akibat jalanan licin karena ketumpahan solar.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Ride_Xperience pada Jumat, 10 Mei 2024, dalam video terlihat sebuah mobil Daihatsu Xenia sedang melintas di jalan dengan kondisi sepi.

Terpopuler: Xpander Baru Lebih Irit, Mobil Terlaris di Indonesia Rp100 Jutaan

Saat sedang melintas, mobil berwarna putih ini terlihat hilang kendali dan menyalip sebuah truk yang berada di depannya dari sisi kiri jalan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 18 Mei 2024

Tak sekadar menyalip, Daihatsu Xenia ini bahkan menyenggol bagian bodi samping dari truk tersebut. Mobil ini juga menabrak benda seperti ember yang berada di sisi kiri jalan.

Masih hilang kendali, Daihatsu Xenia tersebut tergelincir dan berakhir nyungsep ke sebuah selokan di tempat.

Adapun, mobil ini pun mengalami kerusakan pada bagian bodi samping. Kemudian, belum diketahui secara pasti lokasi peristiwa ini berlangsung.

Video ini pun sontak dikomentari oleh para pengguna media sosial Instagram. Banyak yang mengatakan kalau peristiwa kecelakaan ini disebabkan oleh jalanan licin akibat ketumpahan solar.

"Itu mobil tergelincir karena ada solar yang tumpah," kata warganet.

"Kayaknya bukan karena tidak sabaran, bisa jadi sudah rem tapi kondisi jalan licin dan gak ada grip.. dari kecepatan agak tinggi kemudian mendadak ngerem," tulis netizen.

"Pehatiin jalanannya, ketumpahan solar kayaknya terus liat aja ban depannya udah ngunci masih aja meluncur," tutur satu warganet.

"Kayaknya ada ketumpahan solar jadi licin," kata netizen lain.

"Ini mah lajurnya licin ada tumpah air solar atau oli yang jelas licin ban slip walaupun di rem udah gitu posisi kencang gak sabaran jadi kayak Tokyo Drift," jelas warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya