Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka
Sumber :
  • YouTube: Jiah

Kolaka – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Sangia Nibandera, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asri Damuna diperiksa usai aksinya mengajak Youtuber Korea Selatan, Jiah ke hotel viral di media sosial.

Konyol! Pemilik Pajero Viral Sebut Pakai Pelat Palsu Cita-cita dari Kecil

Aksi Damuna mengajak Jiah ke hotel beredar luas usai dibagikan di kanal sang YouTuber pada 5 Mei 2024 dengan judul ‘MENJADI TEMAN DENGAN PARA OM | KE BUNAKEN DARI MANADO’.

Dalam vlog berdurasi 24 menit tersebut, mulanya Jiah menceritakan perjalanannya dari Kota Manado ke Pulau Bunaken di Teluk Manado.

Lagi, Korea Utara Kirim 720 Balon berisi Sampah dan Tinja ke Korea Selatan

Sebelum berangkat ke Pelabuhan, Jiah lebih dulu makan siang di salah satu restoran seafood. Tak lama, Damuna bersama rekannya datang.

Soal Bobotoh Serang Mobil Pelat B, Ini Kata Pj Gubernur Jabar

Jiah menulis dalam vlognya Asri dan rekannya terus memperhatikan Jiah dari seberang meja. Pria botak itu kemudian menyapa Jiah.

“Asli Manado?” tanya Asri Damuna.

“Saya dari Korea, travelling,” sahut Jiah.

Asri kemudian mengatakan ia adalah orang Kendari, setelah itu dia meminta Jiah pindah ke mejanya. Jiah kemudian bergabung sambil melanjutkan vlog.

Saat duduk bersebelahan Asri bertanya di mana Jiah menginap saat di Manado, Jiah menjawab di tidak jauh dari restoran. Asri lalu menyampaikan dia menginap di Swiss-bel Hotel.

Asri kemudian bertanya dengan siapa Jiah di Manado, Jiah menjawab hanya seorang diri dan akan mencari teman baru di sana. Kemudian, Asri langsung mengulurkan tangan dan menawarkan diri menjadi teman.

Saat itu Asri mengaku namanya adalah Albert, sementara temannya mengaku bernama Alex. Lalu, pria botak itu secara tiba-tiba mengajak Jiah mampir ke hotelnya.

“Mampir ke hotel aku boleh?” kata Asri mengulangi ucapan tersebut sebanyak dua kali.

Jiah langsung menolak ajakan tersebut, dia mengatakan akan segera berangkat menaiki perahu ke Bunaken pukul 2 siang.

Saat dikonfirmasi awak media, juru bicara Kemenhub, Adita Irawati membenarkan bahwa pria berkepala plontos itu Asri Damuna selaku Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka.

“Benar (dia) Asri Damuna, Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka,” ujar Adita Jumat 10 Mei 2024.

Adita mengungkap, saat ini Asri sedang diperiksa oleh pejabat berwenang di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Dia (Asri Damuna) sedang dilakukan pemeriksaan oleh pejabat Kemenhub,” pungkasnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya