Ban Hankook untuk Mobil Listrik Diuji Ekstrem, Ini Hasilnya

Ban Hankook iON evo SUV
Sumber :
  • Hankook Tire Indonesia

Jakarta, 29 April 2024 – Pabrikan ban kendaraan Hankook asal Korea Selatan kembali membuktikan keunggulannya dalam teknologi ban mobil listrik alias electric vehicle, dengan pencapaian terbaru ban iON evo SUV.

Beda dengan Indonesia, Amerika Mulai Jegal Masuknya Mobil Listrik Asal China

Ban ini meraih predikat "Exemplary", peringkat tertinggi dalam uji coba ban yang dilakukan oleh salah satu majalah otomotif ternama di Jerman.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Hankook Tire Indonesia, penghargaan ini menjadi pengakuan atas teknologi mutakhir perusahaan yang berbasis di Kota Seongnam-si tersebut.

Peran Besar Teknologi AI dalam Pengembangan Kendaraan Listrik

Uji coba yang dilakukan berfokus pada 11 kriteria evaluasi, termasuk pengereman, hambatan bergulir, penanganan, dan kebisingan.

Ban Hankook iON evo SUV

Photo :
  • Hankook Tire Indonesia
Elon Musk Tersenyum Lebar, Mobil Listrik China Siap-siap Digusur Tesla

Ban iON evo SUV diakui sebagai pilihan terunggul di antara ban EV dengan kinerja berkendara yang superior dan seimbang. Ban ini memenangkan kategori pengereman kering dan mereduksi kebisingan, dua faktor krusial untuk menjamin performa dan keamanan berkendara EV.

Seri ban kendaraan listrik pertama di dunia ini telah mendapatkan apresiasi atas kinerja dan desainnya, dalam berbagai uji coba oleh publikasi otomotif ternama serta penghargaan desain global bergengsi.

Sejak meluncurkan iON evo, ban listrik pertamanya pada tahun 2022, Hankook Tire terus mengembangkan lini produknya dengan merilis ban musim dingin iON evo AS dan iON i*cept, serta baru-baru ini memperkenalkan ban segala musim iON FlexClimate di Eropa pada Oktober 2023.

Merek ini secara konsisten membuktikan kinerjanya dalam uji coba perbandingan oleh organisasi pengujian dan sertifikasi global terkemuka, TÜV SÜD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya