Belum Minat Bawa Mobil Hybrid, BYD Masih Fokus Jualan Kendaraan Listrik

BYD Denza 9
Sumber :
  • Arianti Widya

Cibubur – Tren elektrifikasi kian berkembang di Indonesia. Saat ini tak hanya ada mobil listrik, pasar Tanah Air juga didominasi oleh kendaraan Hybrid.

Mobil Listrik Toyota dan Lexus Kurang Laku di RI, Tapi 'Ngotot' Masih Jualan

Bahkan, banyak produsen yang telah menghadirkan mobil Hibrida untuk pasar Tanah Air, seperti Toyota, Suzuki, Wuling dan lainnya.

Tercatat pada Februari 2024, angka penjualan mobil Hybrid mencapai 4.385 unit. Jumlah ini melesat 92 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu 2.277 unit.

BYD Denza D9, mobil mewah mirip Alphard

Photo :
  • BYD

Kendati demikian, pabrikan asal China yang baru saja memperkenalkan mobil listrik di pasar Indonesia, Build Your Dream (BYD) belum berminat membawa segmen Hybrid ke Tanah Air.

Wuling Cloud EV Masuk, Ini Daftar Harga Mobil Listrik di Indonesia per Mei 2024

Padahal produsen otomotif ini tak hanya memproduksi mobil listrik, tetapi ada juga kendaraan berbasis PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), seperti BYD Qin Plus, Denza D9 PHEV dan Han PHEV.

"Untuk tahun ini, kita masih fokus (jualan) Electric Vehicle (EV) saja," ungkap Luther Panjaitan selaku Head of Marketing BYD Motor Indonesia dikutip VIVA Otomotif, di Cibubur, beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, BYD sendiri sudah menghadirkan tiga mobil listrik di pasar Indonesia, yaitu BYD Atto 3, BYD Seal, dan BYD Dolphin. Dimana ketiganya sudah bisa dipesan oleh konsumen Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya