Ciputra Bangun 10 Rumah Sakit

Pembangunan Apartemen
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PT Ciputra Development Tbk menargetkan pembangunan Rumah Sakit yang tersebar di beberapa kota di Indonesia dalam kurun waktu lima tahun mendatang dengan nilai investasi antara Rp300 miliar hingga Rp500 miliar.

Direktur Ciputra Development Tulus Santoso Brotosiswoyo mengatakan, saat ini Ciputra Hospital yang sudah berdiri di Citra Raya, Tangerang. Rencana pembangunan selanjutnya di beberapa kota lainnya di Indonesia akan mulai dibangun pada 2012 mendatang.

"Rumah Sakit di Citra Raya itu sudah dibangun, tapi baru akan diresmikan 29 Oktober," kata Tulus dalam sebuah konferensi pers di Ciputra World Marketing Gallery, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2011.

Tulus menjelaskan, hingga saat ini perusahaan masih melakukan survei tempat untuk pembangunan proyek rumah sakit itu di beberapa kota. "Kami memiliki lokasi 30 kota, tapi yang sedang diperdalam Jakarta, Palembang, Makassar, Manado, dan Surabaya," ujar dia.

Kemudian, lanjut Tulus, perseroan akan menetapkan tiga kota  guna membangun rumah sakit berikutnya. Kemudian akan dilanjutkan lagi seterusnya untuk bisa dilakukan pembangunan tahap selanjutnya.

"Kami memilih 3 yang paling siap untuk dibangun pada tahun depan. Begitu seterusnya, sehingga dalam 5 tahun ke depan bisa bangun 10 rumah sakit," kata dia.

Pembangunan rumah sakit juga menjadi tren di sejumlah pengembang. PT Lippo Karawaci Tbk misalnya, juga telah membangun beberapa rumah sakit. Juli lalu, Lippo meresmikan rumah sakit ketujuhnya, Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC) di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan. Bahkan Lippo menargetkan 30 rumah sakit dalam 10 tahun ke depan. (eh)