Rusak Tiga Hari, ATM BNI Kembali Normal

ATM BNI
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Sistem jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) PT Bank Negara Indonesia Tbk yang terganggu sejak Senin, 19 Desember 2011 sore, akhirnya berfungsi kembali. Mulai hari ini, masyarakat sudah dapat melakukan transaksi di ATM BNI.

Direktur Utama Bank Negara Indonesia, Gatot M Suwondo, memastikan hari ini masyarakat dapat mengakses ATM BNI. “Hari ini sudah bisa, sudah normal," ujar Gatot di Gedung BNI, Jakarta, Kamis, 22 Desember 2011.

Gatot mengatakan, beberapa hari lalu BNI mengalami kerusakan sistem jaringan yang mengakibatkan nasabah tidak bisa mengakses ATM. "Kemarin itu kami ada masalah untuk mengambil transaksi dari database. Jadi, pengambilannya yang bermasalah," tambah Gatot.

Adanya kerusakan itu, BNI tidak mengalami kerugian secara materi. Namun, bank pelat merah tersebut mengalami kerugian dari sisi layanan (service) kepada nasabah.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Bank Negara Indonesia, Tribuanatungga Dewi mengatakan gangguan jaringan itu terjadi sejak Senin 19 Desember 2011. Pada Rabu 21 Desember 2011, sebagian ATM sudah berfungsi, meski belum normal sepenuhnya.

Terkait data nasabah, Dewi memastikan dalam keadaan aman. Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi bisa mendatangi kantor cabang terdekat. (art)