Album Baru, Viky Sianipar Gaet Musisi Austria

Viky Sianipar
Sumber :
  • Facebook.com

VIVAnews - Di tengah kesibukannya sebagai komposer sekaligus musisi, Viky Sianipar masih menyempatkan meluncurkan album baru pada pertengahan Januari 2012 mendatang. Album barunya diberi tajuk "Tobatak".

Di album yang berisi sembilan lagu ini, Viky berkolaborasi dengan musisi asal Austria. "Namanya Hermann Delago, dia sudah banyak menguasai beberapa lagu di tanah air, selain lagu pop dan jazz, juga lagu Batak. Selama 15 tahun dia belajar dan mencoba serius bekerja sama dengan saya untuk ke depannya," ujar Viky saat ditemui di studionya di kawasan Manggarai, Jakarta.

Viky mengaku dirinya merasa tertantang untuk mempromosikan lagu-lagu dan musik Batak keluar negeri. "Ini akan go international, proses pembuatan album awal Agustus 2010, saya terbang ke Austria, dan mulai menggarap album tersebut selama dua minggu di Tirol, yang terletak di kaki pengunungan Alpen sebuah proses panjang, rekaman juga dilakukan di Munich Jerman." ujar Viky.

Diakui Viky, dirinya ingin mengadakan konser mini untuk album terbaru miliknya. "Akan ada beberapa konser mini, tidak hanya di Medan, tapi termasuk di Jakarta, dan kota besar lainnya," katanya.