Pengakuan Chicco Jerikho, Sempat Alami Sepsis hingga Hilang Kesadaran

Chicco Jerikho
Sumber :
  • ist

JAKARTA  – Aktor Chicco Jerikho mengaku pernah mengidap penyakit sepsis pada tahun 2021 lalu. Diungkap Chicco, penyakit itu muncul setelah dirinya terpapar virus COVID-19.

Sosok Dharma Pongrekun, Jenderal Bintang 3 Maju Pilgub DKI Jalur Independen

"(Iya sakitnya waktu itu) Postcovid, jadi itu saya kena shock sepsis," kata Chicco Jerikho di kawasan Senayan Jakarta, Minggu, 28 April 2024.

"Setelah beberapa bulan sembuh kena Covid. 2021," tambahnya. 

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Saat itu, Chicco mengaku merasa sangat terkejut. Kondisi kesehatannya tiba-tiba menurun, suhu badannya panas tinggi hingga dilarikan ke rumah sakit. Padahal, Chicco saat itu tidak merasakan gejala apapun. Suami dari Putri Marino itu juga sempat kehilangan kesadaran.

"Kaget banget sih, itu saya nggak ada gejala apa-apa, habis aktivitas, sore-sore, tiba-tiba panas tinggi, dibawa ke rumah sakit, dan akhirnya sampai masuk ke HCU karena saya sempat kehilangan kesadaran," kata Chicco. 

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Sampai-sampai, saat itu Chicco sempat memakai alat pacu jantung pada saat menjalani perawatan di rumah sakit karena sakit sepsis yang dideritanya itu.

“Iya (pakai alat pacu jantung), sempat pakai alat segala macam,” ujar Chicco Jerikho.

Beruntungnya, kondisi Chicco Jerikho saat itu tidak semakin menurun. Di hari kedua dan ketiga dirawat, kondisinya sudah semakin membaik. 

"Di hari ke-2, ke-3, keadaannya lumayan langsung pulih, membaik karena dokternya juga bilang mungkin karena kebiasaan olahraga, jadi cepat recovery-nya," kata Chicco.

Lebih lanjut, pria kelahiran Jakarta itu mengungkap rasa syukur lantaran saat itu ia cepat mendapat kesembuhan. Chicco merasa seperti mendapat kesempatan kedua.

"Pada saat itu kebetulan recovery cepat. Dapat kesempatan kedua, karena pola hidup, kebiasaan, saya kan lumayan jaga makan, jadi recovery cepat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya