Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA – Aktor Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco pada saat ditemui di kawasan Senayan Jakarta. 

Ruben Onsu Disebut Kritis, Jordi Onsu Refleks Istighfar

Diungkap Chicco, penyakit itu muncul pada tahun 2021 setelah dirinya terpapar COVID-19. Saat itu, Chicco mengaku terkejut karena tidak merasakan gejala apa-apa, tiba-tiba suhu tubuhnya tinggi sampai dilarikan ke rumah sakit. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"(Iya sakitnya waktu itu) Post COVID, jadi itu saya kena syok sepsis. Setelah beberapa bulan sembuh kena COVID. 2021," kata Chicco Jerikho di kawasan Senayan Jakarta, baru-baru ini.

Sang Ibu Punya Riwayat Kanker, Indy Barends Minum Jus Ini Biar Lebih Sehat

"Kaget banget sih, itu saya nggak ada gejala apa-apa. Habis aktivitas, sore-sore, tiba-tiba panas tinggi, dibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Chicco Jerikho

Photo :
  • IG @chicco.jerikho
Ruben Onsu Dirawat di Rumah Sakit, Sarwendah: GWS Ayah

Tidak hanya itu, Chicco sampai masuk ruang HCU lantaran kehilangan kesadaran karena penyakit sepsis tersebut.

"Akhirnya sampai masuk ke HCU karena saya sempat kehilangan kesadaran," kata Chicco. 

Tidak berhenti di situ, saat kondisi kesehatannya menurun dan dirawat, Chicco bahkan sempat memakai alat pacu jantung. Beruntungnya, kondisi kesehatan suami dari Putri Marino itu bisa cepat pulih. Diungkap Chicco, di hari kedua dan ketiga dirawat, kondisinya sudah semakin baik.

“Iya (pakai alat pacu jantung), sempat pakai alat segala macam,” ujar Chicco Jerikho.

"Di hari ke-2, ke-3, keadaannya lumayan langsung pulih, membaik karena dokternya juga bilang mungkin karena kebiasaan olahraga, jadi cepat recovery-nya," tambah Chicco.

Berhasil melewati masa sakit hingga tak sadarkan diri hingga memakai alat pacu jantung, Chicco sangat bersyukur dan merasa seperti mendapat kesempatan kedua. Kebiasaan hidup sehat membantu Chicco sehingga cepat mendapat kesembuhan. 

"Pada saat itu kebetulan recovery cepat. Dapat kesempatan kedua, karena pola hidup, kebiasaan, saya kan lumayan jaga makan, jadi recovery cepat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya