Rumah Mewah Harvey Moeis Belum Disita, Kuasa Hukum: Itu Rumah Ibu Sandra Dewi

Sandra Dewi dan Harvey Moeis
Sumber :
  • Instagram @sandradewi88

VIVA Showbiz – Harvey Moeis kini telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi timah yang merugikan negara senilai Rp271 triliun. Pihak Kejaksaan Agung sebelumnya telah menggeledah kediaman Harvey Moeis dan Sandra Dewi untuk menyita barang-barang yang diduga didapatkan dari aliran dana korupsi tersebut.

Achsanul Qosasi Dituntut 5 Tahun Bui di Kasus Korupsi Proyek BTS 4G

Sejauh ini setidaknya ada 7 mobil mewah yang sudah disita oleh tim penyidik untuk selanjutnya diselidiki lebih lanjut. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Sampai saat ini tujuh unit mobil," kata Harris Arthur, mengutip tayangan YouTube, Selasa 30 April 2024.

Kejagung Periksa Stafsus Dirut Timah Tahun 2019-2020 Terkait Kasus Korupsi

Harvey Moeis

Photo :
  • Instagram @sandradewi88

Saat penggeledahan berlangsung beberapa waktu lalu, tersiar kabar bahwa pihak tim penyidik juga menyita uang tunai miliaran rupiah yang disimpan di rumah mewah tersebut. Untuk itu, Harris Arthur membantah dan menegaskan bahwa ia melihat langsung proses penggeledahan itu.

Istana Ungkap Kriteria Pansel KPK Pilihan Jokowi: Berintegritas dan Concern Berantas Korupsi

"Yang disita cuma laptop, tidak ada uang Rp7,6 miliar yang disita. Saya ada di sana," tegasnya.

Sejauh ini, pihak kejaksaan hanya menyita kendaraan atau barang-barang pribadi milik Harvey Moeis. Namun, rumah mewah yang kerap menjadi sorotan justru masih aman dan belum mendapat tindakan lebih lanjut.

Ketika ditanya soal nasib rumah mewah bak istana itu, Harris Arthur menegaskan pihak kejaksaan tidak dapat menyitanya karena itu adalah rumah milik Sandra Dewi.

"Nggak (disita). Itu rumah ibu Sandra," ungkapnya.

Barang-barang pribadi milik Harvey Moeis yang telah diambil oleh tim penyidik sejauh ini akan digunakan untuk memperkuat gugatan terhadap Harvey Moeis. Namun, jika nantinya tidak ditemukan bukti yang kuat bahwa barang-barang itu berkaitan dengan hasil korupsi, maka tim penyidik pun akan mengembalikannya lagi.

"Jadi, hal yang wajar kejaksaan sita untuk memperkuat dugaan. Dugaan loh ya, masih dugaan. Apabila tidak terbukti, balik lagi itu sitaan," paparnya.

Seperti diketahui, Harvey Moeis resmi ditahan oleh Kejaksaan Agung akibat kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Bukan hanya Harvey Moeis yang dirugikan, namun anggota keluarganya pun ikut mengalami imbasnya terutama Sandra Dewi dan anak-anaknya. Sandra Dewi yang merupakan publik figur tak luput dari sorotan publik hingga dihujat habis-habisan di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya