Kesal Nonton Pertandingan Indonesia VS Uzbekistan, Kiky Saputri: Wasitnya Guguk!

Kiky Saputri
Sumber :
  • IG @kikysaputrii

DOHAIndonesia U-23 harus berlapang dada menerima kekalahan dari Uzbekistan U-23 dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini telah digelar di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin malam, 29 April 2024.

Jay Idzes Ribut dengan Pemain Palermo sampai Pelatih Venezia Turun Tangan

Euforia pertandingan sepakbola ini dirasakan oleh Kiky Saputri yang menonton lewat siaran langsung di televisi. Sejak awal pertandingan, Kiky Saputri merasa sudah sangat antusias sebelum akhirnya Uzbekistan U-23 menang dua gol tanpa balas atas Indonesia U-23. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Huwaah, vhanass pertandingan hari ini sejak awal," cuit Kiky Saputri di X, dikutip Selasa 30 April 2024.

Kata Marc Klok Usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Rizky Ridho saat Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Photo :
  • PSSI

Selama pertandingan berlangsung, ada banyak keseruan dari pemain Indonesia. Salah satu yang paling mencuri perhatian Kiky Saputri ternyata adalah Ernando Ari, sang penjaga gawang. Lewat cuitannya, Kiky Saputri bahkan mengatakan bahwa ia sangat cinta dengan pria kelahiran tahun 2002 tersebut.

Komdis PSSI yang Bingung dan Tak Tentu Arah

"Ernando I Love You," kata Kiky Saputri.

Istri Muhammad Khairi itu nampaknya sangat percaya diri atas kemenangan Indonesia melawan Uzbekistan sejak awal. Sebab, Ernando bermain dengan sangat baik menjaga agar gawangnya tidak sampai kebobolan.

Kemudian, sampai pada puncaknya yakni di menit 68, anak asuh Timur Kapadze membuka keunggulan melalui Khusayin Norchaev serta gol kedua datang di menit ke 86 setelah Pratama Arhan melakukan bunuh diri.

Dari pertandingan tadi malam, banyak orang yang protes terhadap wasit Shen Yinhao yang dinilai tidak adil terhadap Indonesia. Nampaknya, Kiky Saputri pun merasa kesal di pertengahan pertandingan. Selain melihat kemenangan Uzbekistan, Kiky Saputri juga ikut kesal karena sikap wasit terhadap pemain dari Indonesia. Ia pun menuliskan cuitan kasar dengan menyebut binatang di akun pribadinya.

Meskipun Indonesia dikalahkan oleh Uzbekistan di pertandingan ini, Kiky Saputri tetap memberikan dukungannya. Ia bahkan berusaha legowo menerima hasil keputusan wasit meskipun tak dipungkiri ada kekesalan yang mendalam.

"Gapapa, gapapa. Timnas Indonesia hebat," kata Kiky Saputri,

"Tapi wasitnya tetap guguk," tambahnya.

Sebagai informasi, di awal pertandingan Uzbekistan langsung menggempur pertahanan Indonesia, hingga para pemain kesulitan untuk mendapatkan bola. Beruntung lini belakang anak asuh Shin Tae Yong tampil cukup rapi di babak pertama sehingga berhasil menahan gempuran dari pemain Uzbekistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya