Kata Marc Klok Usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Marc Klok saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memanggil 22 nama untuk laga lanjutan Kialifkasi PIala Dunia 2026 zona Asia. 

Tak Hadir dalam Proses Naturalisasi Pemain, Erick Thohir Dikasih Pantun

Skuad Garuda akan menjamu Irak pada 6 Juni dan Irak pada 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK Jakarta.

Dalam nama-nama yang dipanggil, sejumlah pemain langganan seperti Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Ernando Ari masih jadi pilihan. 

Cuma Pemanasan Lawan Tanzania, Timnas Indonesia Siap Hancurkan Irak

Shin Tae-yong juga memanggil para pemain naturalisasi seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Jordi Amat, Sandy Walsh lain-lain.

Akan tetapi, pada FIFA Matchday Juni 2024 ini bukan waktunya Marc Klok. Sempat menjadi langganan di lini tengah dan mengemban ban kapten, gelandang Persib Bandung itu dikesampingkan.

Dijuluki Wak Haji oleh Suporter Timnas Indonesia, Begini Respons Ragnar Oratmangoen

Terkait hal itu, Klok mengaku sangat kecewa. Apalagi, dia mengetahui hal itu dari pemberitaan di media massa. "Jujur saja, kaget saya harus melihatnya di media. Jadi, saya akan mengatakan kekecewaan tetapi tidak putus asa," ucap Marc Klok.

Meski begitu Marc Klok menghormati semua keputusan yang sudah diambil oleh Shin Tae-yong. Terlebih dia yakin ini bukanlah akhir dari perjalanan kariernya bersama Timnas Indonesia.

"Namun apapun keputusan pelatih, saya akan menghormati keputusannya. Namun saya yakin ini bukanlah akhir dari perjalanan saya bersama Timnas Indonesia," ucap Klok.

"Saya akan terus bekerja keras dan fokus pada permainan saya untuk memastikan bahwa saya tetap menjadi pilihan yang layak bagi pelatih." ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, Klok mendoaka skuad Garuda untuk mendapat hasil terbaik di dua laga babak kualifikasi Juni nanti. "Saya mendoakan yang terbaik untuk tim untuk kualifikasi pada bulan Juni. Saya akan mendukung mereka," pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya